karangasem

Puspayoga Tinjau Pembuatan Penampung Air di Seraya

Senin, 13 Mei 2013 | 21:17 WITA

Puspayoga Tinjau Pembuatan Penampung Air di Seraya

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Karangasem. Usai menerima seniman yang menghadap ke kantornya, Wakil Gubernur Bali, Anak Agung Ngurah Gede Puspayoga, Senin (13/5), meninjau pembuatan subangan (tempat penampungan air bersih) di Kabupaten Karangasem.

Rutinitas usai kampanye Pilgub Bali kembali dilakukan Puspayoga secara normal. Usai berkantor, ia langsung turun ke lapangan menggali keluhan masyarakat. Puspayoga berangkat dari kantornya sekira pukul 11.00 WITA ia langsung menuju Banjar Kalanganyar Kaler, Desa Seraya Barat, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem.

Wayan Gadian mengaku sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan Puspayoga. Menurutnya, penampungan air yang mampu menghidupi kebutuhan 150 kepala keluarga itu sangat membantu mengurai masalah pelik air bersih di desanya.

"Terima kasih atas bantuan ini. Dengan penampungan air ini kami tidak lagi kesulitan mencari air bersih," kata Gadian, Senin 13 Mei 2013.

Sebelum ada penampungan, Gadian dan warga sekitar harus membeli air bersih. Sementara bantuan air bersih dari PDAM tak mampu menjangkau desa mereka yang terjal dan terpencil itu.

Usai melihat subangan di Desa Seraya Barat, Puspayoga kemudian beranjak ke Banjar Peninggaran, Desa Seraya Tengah. Di sana ia juga meninjau pemandian umum yang dibantunya. Tempat pemandian umum itu kini bisa lebih layak dinikmati warga. Selepas melihat pemandian umum, Puspayoga kembali meneruskan perjalanannya menuju Banjar Kaler yang terjal.

Di Banjar Kaler, Puspayoga meninjau pembuatan penampungan air yang dibantunya. Ia ikut membantu warga yang bergotong royong membuat penampungan air tersebut. Usai melihat pembuatan subangan, Puspayoga bersama warga menikmati es kelapa muda yang diberikan warga.(bbn)


Senin, 13 Mei 2013 | 21:17 WITA


TAGS: karangasem




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

Nama Jumlah Donasi
Ni Kadek
Rp 20,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 100,000
OSIS Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Amlapura
Rp 2,000,000
Semeton
Rp 70,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 30,000

Jumlah Donatur sampai saat ini: 22 Donatur
Total Donasi sampai saat ini: Rp 8,605,000

Dimulai sejak Sabtu, 11 Februari 2017