Denpasar

Mantapkan Kurikulum, STMIK Primakara Gelar C-IV TAE

Selasa, 17 September 2013 | 08:01 WITA

Mantapkan Kurikulum, STMIK Primakara Gelar C-IV TAE

Beritabali.com/Ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Denpasar. Dalam rangka mengantisipasi berlakunya AFTA 2015, STMIK Primakara bekerjasama dengan Hobart Technology – Tasmania Australia menggelar program Certificate IV in Training and Assesment (C-IV TAE).

Kegiatan ini merupakan salah satu komponen Australia Qualification Framework (AQF) yang memfokuskan pada pengetahuan dan ketrampilan di tempat kerja. Hasil pembelajarannya didasarkan pada standart industri, dan penilaiannya didesain agar peserta mampu menyusun rencana perkuliahan sesuai kondisi industri saat ini.

Kegiatan ini diselenggarakan secara intensif, tanggal 22 Agustus hingga 16 September 2013, dan diikuti oleh para dosen tetap STMIK Primakara. Diharapkan, setelah mengikuti pelatihan ini, para dosen mampu menerapkan ilmunya dalam menyusun rencana perkuliahan, sekaligus mampu memberi penilaian terhadap tugas-tugas yang diberikan kepada mahasiswa, sesuai dengan standart industri saat ini.

Ketua STMIK Primakara, I Putu Agus Swastika, M.Kom menyampaikan bahwa Certificate IV untuk para dosen ini sebagai upaya menyiapkan dosen agar mampu mengajar dan memberi penilaian kepada mahasiswa sesuai kompetensi standar Internasional. "Setelah kurikulumnya disesuaikan dengan standar internasional, maka dosen-dosennya juga harus disiapkan agar bisa mengajar dan menilai secara standar internasional," jelas Agus Swastika yang juga tim ahli BPPT ini.

STMIK Primakara yang memiliki dua program studi S1 yaitu Sistem Informasi dan Teknik Informatika, satu diploma IV yaitu Sistem Informasi Akuntansi dan satu diploma III Sistem Informasi, menyelenggarakan pelatihan ini dalam rangka peningkatan kemampuan dosen serta mengantisipasi pelaksanaan Recognition of Prior Learning (RPL) dengan Hobart Technology.

RPL ini akan memfasilitasi mahasiswa Primakara untuk mendapatkan Certificate III in Information Technology selain Gelar Sarjana, Sarjana Sain Terapan dan Ahli Madya Komputer yang akan diperoleh mahasiswa saat lulus nanti.

Dengan menyiapkan para dosen agar mampu mengajar dan memberi penilaian kepada mahasiswa sesuai kompetensi standar Internasional, lulusan Primakara nantinya diharapkan mendapatkan pengakuan secara nasional dan global sehingga siap menghadapi AFTA 2015.

"Sesuai dengan visi global STMIK Primakara, kelak, ketika AFTA sudah diberlakukan, lulusan Primakara dapat bersaing di dalam maupun di luar negeri," pungkas Agus Swastika. (adv)


Selasa, 17 September 2013 | 08:01 WITA


TAGS: primakara




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

Nama Jumlah Donasi
Ni Kadek
Rp 20,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 100,000
OSIS Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Amlapura
Rp 2,000,000
Semeton
Rp 70,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 30,000

Jumlah Donatur sampai saat ini: 22 Donatur
Total Donasi sampai saat ini: Rp 8,605,000

Dimulai sejak Sabtu, 11 Februari 2017