Denpasar

Denpasar Kembali Terima Penghargaan Kota Sehat 2013

Minggu, 17 November 2013 | 20:32 WITA

Denpasar Kembali Terima Penghargaan Kota Sehat 2013

Beritabali.com/Ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Denpasar. Tahun 2013 ini agaknya menjadi tahun penuh prestasi bagi Kota Denpasar. Berbagai perhargaan nasional berhasil diraih Kota Denpasar, mulai dari penghargaan Kota Layak Anak, Wahana Tata Nugaraha dan yang terakhir Kota Denpasar meraih juara I Tingkat Naional Puskesmas Berprestasi  yang diwakili oleh Puskesmas 2 Denpasar Selatan.

Sekarang kembali meraih penghargaan Kota Sehat katagori Swasti Saba Wiwerda (taraf pembinaan) Tahun 2011 lalu Denpasar juga menerima penghargaan sebagai Kota Sehat dalam kategori Swasti Saba Padapa (tahap pemantapan). Penghargaan ini diterima oleh Asisten III Setda Kota Denpasar Dewa Nyoman Semadi pada acara Pengumuman dan Penerimaan Penghargaan Kota Sehat serangkaian Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 49 di Hotel Merlyn Pak Jakarta, Kamis (14/11) malam. Penghargaaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan RI dr. Nafsiah Mboi.

Penghargaan ini layak disebut istimewa, Pasalnya pada tahun 2010 lalu Walikota Denpasar IB. Rai Mantra juga telah menerima Manggala Karya Bakti Husada . Hal ini menunjukkan bahwa komitmen dan perhatian pemerintah Kota Denpasar terhadap pembangunan kesehatan di Kota Denpasar semakin  tinggi.

Dewa Semadi yang didampingi Kadis Kesehatan dr. Sri Armini mengatakan perhargaan ini disamping sebagai tantangan untuk berbuat yang lebih baik kedepan, juga merupakan kebanggaan bahwa apa yang selama ini dilakukan Pemerintah Kota Denpasar mendapat perhatian dan penghargaan dari Pemerintah Pusat.

"Tahun 2013 ini upaya keras masyarakat bersama pemerintah serta seluruh komponen masyarakat membuahkan hasil maksimal dengan meraih predikat yang bergengsi ini, Swasti Saba Wiwerda. Prestasi ini merupakan peningkatan serupa tahun lalu,” kata Sri Armini.  sembari menambahkan penghargaan ini imbas pelaksanaan pola perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang terus meningkat.

Meski demikian, ia berharap agar penghargaan tidak lantas membuat semua komponen kesehatan dan masyarakat di Denpasar mengendor. Namun, justru diikuti kerja keras dan kebijakan-kebijakan implementatif.

Lebih lanjut Sri Armini usai menerima penghargaan tersebut dari Menteri Kesehatan RI Nafsiah Mboi  menyampaikan keberhasilan tersebut merupakan hasil sebuah kerja sama yang baik antara pemerintah dan seluruh komponen masyarakat dalam menciptakan budaya hidup bersih dan sehat di Kota Denpasar.

"Saya atas nama pemerintah menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan dukungan semua pihak sehingga predikat Kota Sehat ini bisa kita raih," kata Sri Armini.

Dengan diraihnya penghargaan ini, ia berharap masyarakat Kota Denpasar semakin termotivasi untuk senantiasa menjaga pola hidup maupun prilaku hidup sehat di kota berpenduduk sekitar 788.455 ribu jiwa (Sensus 2010) ini. Masyarakat diharapkan tidak lagi memandang hidup sehat dan bersih sebagai kebutuhan saja tetapi bagian dari budaya. (dewa humas)

 


Minggu, 17 November 2013 | 20:32 WITA


TAGS: kota sehat




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: