Bupati Eka : Program Pro Rakyat Harus Terus Digenjot

Rabu, 17 Juni 2015 | 23:50 WITA

Bupati Eka : Program Pro Rakyat Harus Terus Digenjot

Humas Tabanan

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Tabanan. Berbagai program pro rakyat yang digulirkan Pemkab Tabanan di bawah kepemimpinan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti terbukti memberikan dampak positif terhadap masyarakat. 
 
Karenanya, Bupati Eka berharap program ini terus digenjot dan ditingkatkan ke depannya. Hal tersebut terungkap saat Bupati Eka meninjau langsung program Gerbang Indah Serasi ( GIS ) di sejumlah Desa di Kecamatan Selemadeg Timur, Rabu (17/6/2015).
 
 
Hadir pula dalam kesempatan tersebut anggota DPRD Kabupaten Tabanan I Made Dirga dan Gede Purnawan serta Kepala Dinas terkait.
 
 
Bupati Eka saat meninjau program GIS rabat beton di Desa Tangguntiti Seltim menyatakan apresiasinya terhadap semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh warga dalam membangun senderan dan jalan sepanjang 879 meter. 
 
Menurutnya, apapun bentuk program yang dibuat pemerintah pasti akan berhasil bila mendapat dukungan dan partisipasi langsung dari masyarakat. 
 
"Pertahankan terus semangat gotong royong ini untuk membangun Tabanan yang lebih baik ke depan," ungkapnya. 
 
Dirinya juga mengatakan, siapapun nantinya yang memimpin Tabanan harus bisa melanjutkan program yang sudah terbukti pro rakyat serta terus berinovasi membuat program baru yang tentunya bisa mengedepankan kepentingan masyarakat.
 
"Pembangunan harus tetap jalan, siapapun pemimpinnya dan apapun bentuk programnya, selama untuk kepentingan masyarakat ya harus tetap dilanjutkan," imbuhnya.
 
Ditambahkan, saat ini sudah lebih dari 500 titik yang mendapat bantuan partisipatif di Kabupaten Tabanan, sehingga jumlah jalan rusak di Tabanan yang sudah tertangani hampir 50 persen. 
 
"Ruas jalan rusak di Tabanan sangat panjang. Kita patut bersyukur karena dengan program partisipatif jalan rusak sudah tertangani hampir 50 persen," imbuhnya.
 
Di akhir masa jabatannya Bupati Eka juga ingin melihat sejauh mana perkembangan program partisipatif di sejumlah wilayah di Tabanan. 
 
"Saya ingin mereview kembali, meninjau langsung perkembangan program partisipatif dan melihat kekurangan yang belum tertangani," imbuhnya.
 
Setelah meninjau pembuatan rabat beton dan senderan badan jalan di Banjar Tangguntiti dan Banjar Kebon Desa Tangguntiti, dalam kesempatan yang sama Bupati Eka juga memberikan bantuan berupa sembako kepada sejumlah lansia di Desa Mambang Selemadeg Timur.
 
 
Kades Desa Mambang I Made Astra Adnyana mengucapkan rasa terima kasihnya, karena perhatian yang diberikan Pemkab Tabanan terhadap para lansia di daerahnya begitu luar biasa. 
 
"Kami berterima kasih kepada Pemerintah karena sudah memberikan perhatian kepada warga kami. Kami di Desa Mambang juga sudah menerima dua bantuan dari program partisipatif yakni di Desa Mambang Celuk Kaja dan Desa Mambang Celuk Selatan," tandasnya. (Humas)


Rabu, 17 Juni 2015 | 23:50 WITA


TAGS: tabanan




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: