Wabup Sutjidra Berikan Bantuan Tiga Warga Joanyar

Jumat, 15 April 2016 | 01:05 WITA

Wabup Sutjidra Berikan Bantuan Tiga Warga Joanyar

bbn/pande wismaya

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Singaraja. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng terus menunjukkan kepedulian kepada para warga yang kurang mampu. Pemkab Buleleng terus memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu. Seperti yang dilakukan Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG. Wabup Sutjidra memberikan bantuan kepada tiga warga Desa Joanyar, Kecamatan Buleleng, Kamis (14/4).
 
Warga pertama yang dikunjungi Wabup Sutjidra adalah Ketut Budi Arcana, 41 tahun warga Dusun Kajanan, Desa Joanyar. Budi Arcana merupakan warga yang berprofesi sebagai tukang kayu. Budi Arcana mengalami kelumpuhan sejak umur tujuh tahun karena terserang polio. Di rumah Budi Arcana ini, Wabup Sutjidra menyerahkan bantuan berupa sembako dan juga bingkisan makanan siap saji. Pada kesempatan ini pula, Budi Arcana mengungkapkan harapannya agar mendapat bantuan berupa mesin kayu agar bisa terus melanjutkan usahanya sebagai tukang kayu. Harapan tersebut selanjutnya akan ditindaklanjuti oleh Wabup Sutjidra sembari mengapresiasi semangat hidup Budi Arcana meskipun terserang kelumpuhan dari umur tujuh tahun.
 
Selanjutnya, Wabup Sutjidra menyambangi Ketut Soring, 75 tahun dan Ketut Nadi, 71 tahun yang juga warga Dusun Kajanan, Desa Joanyar. Ketut Soring merupakan lansia terlantar yang tinggal sendiri di sebuah gubuk. Ketut Soring ini dijaga dan dirawat oleh keponakannya. Sedangkan, Ketut Nadi merupakan lansia terlantar yang juga tinggal di sebuah gubuk. Ditempat kedua lansia ini, Wabup Sutjidra juga menyerahkan bantuan sembako dan makanan siap saji. Selain itu, Wabup Sutjidra menawarkan kepada keluarga Ketut Soring untuk menitipkan Ketut Soring di panti jompo agar kehidupannya lebih terjamin. Menanggapi hal tersebut, keponakan yang sehari-hari merawatnya akan merembugkan dulu dengan keluarga besarnya. Selain memberikan paket sembako, kedua lansia ini juga didata dan akan diberikan bantuan bedah rumah.
 
Ditemui usai memberikan bantuan, Wabup Sutjidra mengungkapkan sedang memperbarui data mengenai rumah tangga miskin yang ada di Kabupaten Buleleng. Dari data ini akan diketahui rumah tangga miskin yang benar-benar memerlukan bantuan. “Kita sedang memperbarui data yang ada mengenai rumah tangga miskin yang benar-benar memerlukan bantuan. Validasi data terus dilakukan dan kita akan terus turun ke lapangan untuk memberikan bantuan,” ungkap Sutjidra.
 
Wabup Sutjidra menambahkan validasi data sedang berjalan sampai saat ini. Terakhir, data yang masuk masih di kisaran 40 ribuan rumah tangga miskin yang harus diperhatikan. Menurutnya, pemerintah harus langsung turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan. “Kalau data hanya kita terima di atas meja, nanti bisa data itu kurang pas atau tidak sesuai dengan kenyataan yang ada di lapangan. Mudah-mudahan kita bisa menemukan lagi keluarga-keluarga seperti yang di Joanyar ini,” tandasnya.[bbn/adv/pan]


Jumat, 15 April 2016 | 01:05 WITA


TAGS: wakil bupati buleleng




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

Nama Jumlah Donasi
Semeton
Rp 70,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 30,000
I Gede Budiarta
Rp 100,000
Budiman
Rp 500,000
Nonika Mita Dewi
Rp 35,000

Jumlah Donatur sampai saat ini: 19 Donatur
Total Donasi sampai saat ini: Rp 6,485,000

Dimulai sejak Sabtu, 11 Februari 2017