Dalam HUT IGTKI-PGRI ke-66 di Bupati Suwirta Menekankan “Perkuat Pendidikan Karakter Anak Usia Dini”

Senin, 23 Mei 2016 | 08:00 WITA

Dalam HUT IGTKI-PGRI ke-66 di Bupati Suwirta Menekankan “Perkuat Pendidikan Karakter Anak Usia Dini”

Humas Klungkung

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Klungkung. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri acara Hari Ulang Tahun Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia ke-66 - Persatuan Guru Republik Indonesia, didampingi Nyonya Ayu Suwirta, Sekda Klungkung yang diwakilkan Nyonya Winastra,  Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga I Nyoman Mudarta, Kepala SMAN 2 Semarapura I Gusti Lanang Puji beserta para Guru Taman Kanak-Kanak seKabupaten Klungkung.

Bertempat di SMA Negeri 2 Semarapura, Minggu (22/5/2016) kemarin.
 
Dalam acara memperingati HUT IGTKI ke-66, mengambil tema Strategi Penguatan Guru Pembelajar yang Berkualitas bagi Guru Taman Kanak-Kanak Dalam Mewujudkan Pentahapan Wajib PAUD Satu Tahun PraSD.
 
Dalam laporan Ketua Panitia, menyatakan bahwa dalam memperingati HUT IGTKI-PGRI Kab. Klungkung ke-66 Panitia HUT IGTKI-PGRI Kabupaten Klungkung melakukan serangkaian kegiatan, yakni Penjualan Sembako, Lomba mewarnai Gambar Anak TK, Lomba Tarik Tambang Guru TK, Lomba Menjunjung Kemben, Lari Karung, dimana peserta lomba berasal dari guru Taman Kanak-Kanak serta murid-murid Taman Kanak-Kanak.
 
Pengurus IGTKI -PGRI Kabupaten Klungkung juga ikut berpartisipasi dalam  lomba yang diselenggarakan pada perayaan  HUT IGTKI -PGRI ke-66 Tahun 2016 Provinsi Bali yang bertempat di Wantilan Tirta Empul Kabupaten Gianyar.

Beberapa lomba yang diikuti IGTKI-PGRI Kabupaten Klungkung mendapat Juara, yakni Juara I Lomba Memasukkan Benang ke jarum, Juara III Lomba lompat Tali, Juara II Lomba Gerak dan Lagu serta mendapatkan penghargaan terbaik dari 9 Kabupaten Kota Dalam Perencanaan Program IGTKI-PGRI Kabupaten Klungkung.

Dalam Sambutan Ketua Umum PP PGTKI PGRI Farida Yusuf  yang dibacakan Ketua Panitia HUT IGTKI-PGRI Anak Agung Ayu Alit, menyampaikan sebagai suatu organisasi yang usianya sudah cukup matang, IGTKI-PGRI harus dapat menjadi contoh dan panutan bagi organisasi sejenis lainnya.

Oleh karena itu harus proaktif dan senantiasa dapat menjadi pioner dalam pembaharuan, berani melakukan terobosan-terobosan, dalam pengelolaan organisasi secara efektif, dinamis dan kreatif demi kepentingan, kepedulian, dan kesejahteraan anggota. 
 
Seusai sambutan dilaksanakan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba yang diserahkan langsung Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta dalam sambutannya berpesan agar berkomitmen mulai dari diri sendiri dalam mendidik serta membina anak dan orang tua wali murid serta masyarakat umum harus paham proses pendidikan.

Bupati Suwirta juga mengharapkan agar para guru PAUD meningkatkan kompetensi dan berinovasi agar dapat menjadi contoh, seperti mengajarkan kesopanan kepada anak-anak agar menghormati orang tua dirumah dan guru disekolah,sehingga dapat membentuk karakter  anak dari usia dini sebaik-baiknya agar nanti dapat berguna bagi nusa dan bangsa.

Guru-Guru PAUD agar bisa ikut serta dalam mendukung Program Pemerintah yakni, Klungkung Mengajar dan Klungkung Menari, imbuh Bupati Suwirta. (Humasklk/Cok/ast).


Senin, 23 Mei 2016 | 08:00 WITA


TAGS: humas klungkung




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

Nama Jumlah Donasi
Ni Kadek
Rp 20,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 100,000
OSIS Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Amlapura
Rp 2,000,000
Semeton
Rp 70,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 30,000

Jumlah Donatur sampai saat ini: 22 Donatur
Total Donasi sampai saat ini: Rp 8,605,000

Dimulai sejak Sabtu, 11 Februari 2017