Remaja Bali Raih Gold Medal di Ajang The World Scholars Cup 2016

Jumat, 01 Juli 2016 | 14:05 WITA

Remaja Bali Raih Gold Medal di Ajang The World Scholars Cup 2016

bbn/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Bangkok. Remaja Bali meraih prestasi membanggakan dalam ajang lomba menulis internasional. Putu Anindya Wardhana, berhasil meraih Gold Medal, di Ajang The World Scholar's Cup 2016, yang berlangsung di Bangkok, Thailand.
 
Gadis kelahiran 21 Maret 2003, yang memiliki Hobi membaca, bermain musik, menyanyi, dan membaca buku ini, ikut ajang The World Scholar's Cup 2016, yang mengambil tema : An Imperfect World. 
 
Lomba dengan jumlah peserta junior lebih dari 2.000 orang dari berbagai negara berlangsung dari tanggal 26 Juni sampai 1 Juli 2016, di Bangkok, Thailand. 
 
Yang dilombakan antara lain collaborative writing, debat, special topic, yang berhubungan dengan tema lomba tahun ini. Sementara jenis penghargaan yang dilombakan: silver medal, gold medal, dan trophy . Dalam ajang tersebut juga diperebutkan 20 medali emas.
 
Pada ajang tersebut Indy panggilan akrabnya, membuat tulisan dengan topik "There Is No Such Thing As Cheating in War". Ia menjadi salah satu penerima gold medal untuk individual writing.
 
Putri pertama pasangan Made Aditya wardhana dan Made Suardhini, mengaku stres dan tidak bisa tidur menunggu hasil kompetisi, sehingga harus ditemani ibunya sepanjang malam. 
 
"Astungkara, walaupun Indy sedikit stres menunggu hasil, akhirnya berhasil meraih Gold Medal untuk kategori individual writing,"jelas ibunya, Suardhini.
 
Indy saat ini bersekolah di Sekolah Mentari School Jakarta, baru naik kelas 8. Ia  bercita-cita menjadi musisi hebat dan penulis handal.[bbn/psk]


Jumat, 01 Juli 2016 | 14:05 WITA


TAGS: Remaja Bali Gold Medal The World Scholars Cup 2016




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: