Info Pemkab

Pentas Kesenian Meriahkan Monumen Puputan Klungkung

Selasa, 02 Agustus 2016 | 05:10 WITA

Pentas Kesenian Meriahkan Monumen Puputan Klungkung

bbn/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Klungkung. Program Aksi Gema Santhi Pemerintah Klungkung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Klungkung, yakni Klungkung Menari, menggelar acara Pentas Kesenian Tari Joged di Panggung terbuka Monumen Puputan Klungkung, Minggu (31/7). 
 
Acara dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung Gede Putu Winastra bersama Nyonya Winastra didampingi SKPD di lingkungan Kabupaten Klungkung.
 
Pentas Kesenian saat ini menampilkan joged yang dipersembahkan dari Sekaa Joged Werdhi Kusuma  dari Desa Adat Besang Kawan, Kecamatan Klungkung, yang ikut serta memeriahkan acara Pesta Kesenian Bali ke XXXVIII sebagai Duta Klungkung.
 
Dalam penampilannya, sekaa Joged Werdhi Kusumayang dipimpin I Komang Arta Yasa menampilkan 5 orang penari, pada pagelaran Acara Joged. Masyarakat Klungkung yang menyaksikan acara Joged di depan Monument Puputan Klungkung sangat antusias, itu terbukti dari jumlah penonton yang menyaksikan pagelaran Kesenian tersebut sangat ramai serta beberapa masyarakat terlihat ikut memeriahkan acara pagelaran seni dengan ikut menari Ngibing bersama penari Joged.
 
"Pementasan Kesenian ini merupakan acara pertama yang juga nantinya akan menjadi awal dari program Pemerintah Kabupaten Klungkung dalam memberikan  ruang bagi masyarakat untuk berinovasi dalam bidang kesenian, sekaligus memberikan hiburan pada malam hari kepada masyarakat klungkung," ungkap Kepala Bidang bina Seni Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Klungkung Made Rusmiati. 
 
Kedepannya acara pentas kesenian seperti ini, akan diselenggarakan setiap malam Minggu pada  akhir bulan yang berlokasi di panggung terbuka monumen Puputan Klungkung. [bbn/hms/psk]


Selasa, 02 Agustus 2016 | 05:10 WITA


TAGS: pentas seni klungkung




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

Nama Jumlah Donasi
Ni Kadek
Rp 20,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 100,000
OSIS Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Amlapura
Rp 2,000,000
Semeton
Rp 70,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 30,000

Jumlah Donatur sampai saat ini: 22 Donatur
Total Donasi sampai saat ini: Rp 8,605,000

Dimulai sejak Sabtu, 11 Februari 2017