Di Tengah Persaingan Ketat

Mailaku.com Siap Bantu Pebisnis Kopi Luwak Bali

Senin, 08 Agustus 2016 | 07:15 WITA

Mailaku.com Siap Bantu Pebisnis Kopi Luwak Bali

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Badung. Persaingan usaha Agro Wisata Kopi Luwak di Bali kini semakin ketat. Banyaknya usaha sejenis yang bermunculan, menimbulkan perang harga di antara sesama pebisnis.
 
Salah satu pebisnis agro wisata kopi luwak, Ketut Pramana, mengatakan saat ini usaha agro wisata kopi luwak menjamur di beberapa lokasi di Bali. Akibatnya muncul persaingan yang sangat ketat.
 
"Di jalur ini saja (ruas jalan di utara Taman Ayun Mengwi) terdapat tiga usaha sejenis. Belum lagi di lokasi lain," ujar Pemilik Wisata Agro kopi luwak "Bali Kopi Mekar" ini.
 
Meski persaingan sangat ketat, namun Ketut mengatakan masih bisa menjalankan bisnis ini dengan baik. Setiap harinya rata-rata terdapat 10 hingga 20 mobil wisatawan yang singgah di wisata agro yang dikelolanya.
 
"Di sini wisatawan tak hanya bisa mencoba kopi luwak dan membeli berbagai produk olahan. Kami juga memberi edukasi kepada wisatawan tentang kopi, rempah-rempah, termasuk cooking class makanan tradisional Bali," ujar mantan pekerja kapal pesiar di Amerika ini.
 
Di wisata agro ini, wisatawan bisa melihat proses pembuatan kopi luwak. Wisatawan juga diajak  mencoba secara gratis berbagai macam jenis minuman produk mereka. 
 
Ada 14 jenis produk minuman yang disajikan dalam gelas-gelas kecil seperti mangosteen tea, rosela tea, ginseng tea, cinnamon tea, safron tea, ginger tea, lemon tea, lemongras tea, chocolate coffee, vanila coffee, coconut coffee, white chocolate, dan ginger coffee.
 
Di tempat ini, wisatawan juga bisa mencicipi kopi luwak dengan harga Rp 50 ribu per cangkir. Di bagian terakhir, pengunjung akan diajak mengunjungi coffe shop yang menyediakan berbagai produk yang dibuat di agro wisata tersebut sebagai buah tangan.
 
Terkait usaha agro wisata kopi luwak Bali ini, situs jual beli online www.mailaku.com siap membantu karena masuk kategori Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang menjadi fokus perhatian Mailaku.com.
 
Sejak diluncurkan pada 27 Juli 2015,  Situs jual beli online pertama di Bali dengan tagline : "Jual, Beli, Laku!" ini siap membantu usaha sekitar 265.558 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Koperasi di daerah Bali.
 
"Sejak awal berdirinya, Mailaku.com memang kami prioritaskan untuk membantu usaha ribuan UMKM yang ada di Bali agar usaha mereka semakin berkembang," ujar Manajer Bisnis Mailaku.com, Ketut Adi Sutrisna. 
 
Ketut Adi mengajak para pengusaha Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Koperasi di daerah Bali untuk mulai menggunakan Mailaku.com dalam pengembangan bisnisnya.
 
"Mailaku.com disiapkan sebagai sarana transaksi jual beli, dari, oleh, dan untuk warga Bali ataupun warga di luar Bali. Ratusan ribu usaha kecil menengah atau UMKM di Bali bisa menggunakan fasilitas situs ini secara gratis, untuk mempromosikan dan menjual produk-produknya," ujar Ketut Adi Sutrisna yang akrab disapa Ketut Centong. [bbn/psk]


Senin, 08 Agustus 2016 | 07:15 WITA


TAGS: kopi luwak bali




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: