DPRD Bali Minta Full Day School Dikaji Ulang

Sabtu, 13 Agustus 2016 | 19:15 WITA

DPRD Bali Minta Full Day School Dikaji Ulang

bbn/ilustrasi

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Denpasar. Wakil Ketua DPRD Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry meminta "full day school" atau sekolah seharian untuk di daerah perlu dikaji ulang dan dipersiapkan secara matang.
 
"Konsep yang ditawarkan pak Menteri Muhadjir mengenai sekolah seharian perlu kajian yang mendalam, karena kondisi dan geografis di Indonesia sangat berbeda dibanding dengan negara sedang berkembang di dunia," katanya di Denpasar, Sabtu (13/8).
 
Di Indonesia, ujarnya, masih sulit menerapkan untuk sekolah seharian. Mungkin kalau di kota-kota besar, seperti Jakarta atau Surabaya bisa saja diterapkan sekolah seharian itu.
 
"Saya ambil contoh di Bali, atau di daerah pedesaan sangat sulit menerapkan sekolah seharian tersebut. Sebab anak-anak di sana sepulang sekolah juga mempunyai tanggung jawab orang tua, seperti membantu memelihara ternak," ujar politikus Partai Golkar itu.
 
Sementara Ketua Komisi IV DPRD Bali Nyoman Parta mengatakan memang belum melihat apakah konsep "full day school" itu secara keseluruhan. Namun jika konsep itu dilandasi oleh karena fakta bahwa orang tua yang terlalu sibuk, tidak punya waktu untuk anak-anak, maka itu terlalu digeneralisir. 
 
"Situasi dan kondisi yang ada di Jakarta yang dijadikan acuan misalnya, tidak bisa itu dipakai di seluruh Indonesia, terutama Bali. Ini perlu kajian yang mendalam dan cermat. Dan untuk sementara belum bisa dipakai, termasuk di Bali," ujar politikus PDIP.
 
Menurut dia, tinggal bagaimana caranya diatur. Itulah yang membedakan orang yang satu dengan yang lainnya, keluarga yang satu dengan yang lainnya. sumber daya manusia (SDM) itulah yang menjadi perbedaannya.[bbn/rls/psk]


Sabtu, 13 Agustus 2016 | 19:15 WITA


TAGS: dprd bali




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

Nama Jumlah Donasi
Ni Kadek
Rp 20,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 100,000
OSIS Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Amlapura
Rp 2,000,000
Semeton
Rp 70,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 30,000

Jumlah Donatur sampai saat ini: 22 Donatur
Total Donasi sampai saat ini: Rp 8,605,000

Dimulai sejak Sabtu, 11 Februari 2017