Hidup Miskin, Pemkab Tabanan Beri Bantuan Untuk Dadong Cita

Jumat, 09 September 2016 | 13:10 WITA

Hidup Miskin, Pemkab Tabanan Beri Bantuan Untuk Dadong Cita

bbn/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Tabanan. Merangkul kaum lansia dan anak-anak tidak mampu sudah menjadi komitmen Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. Dalam suasana Galungan dan Kuningan, Bupati Eka menyerahkan santunan kepada Ni Made Cita (90) yang tinggal di Banjar Lumajang, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan.
 
Santunan atau tali kasih berupa uang tunai tersebut diberikan kepada perempuan renta yang akrab disapa Dadong Cita melalui Camat Kerambitan I Gede Sukanada pada Selasa (6/9) atau bertepatan dengan hari penampahan Galungan.
 
“Bertepatan dengan hari raya Galungan, Ibu Bupati ingin berbagi dengan salah seorang warga kami di Kerambitan yang kebetulan berada dalam kondisi tidak mampu,” jelas Sukanada.
 
Dadong Cita sendiri, sambung dia, merupakan salah satu warga kurang mampu di Kecamatan Kerambitan yang mendapatkan atensi dari Bupati Eka sejak beberapa tahun lalu. Mengingat kondisinya yang sudah renta dan tidak mampu. Sehari-harinya, Dadong Cita hanya tinggal bersama cucunya I Wayan Mertayasa.
 
Kondisi itu juga yang membuat Bupati Eka sejak beberapa waktu lalu merasa terenyuh dan tergerak untuk membantu kehidupan Dadong Cita. Sehingga, sejak 2012 lalu, Dadong Cita mulai mendapatkan bantuan bedah rumah.
 
Selanjutnya, jalan setapak menuju rumah Dadong Cita juga diperbaiki. Bahkan, rumahnya yang sebelumnya gelap gulita di malam hari, kini mulai terang seiring bantuan aliran listrik dari PLN.
 
“Sejak awal, Ibu Bupati berharap, bantuan tersebut bisa menggugah pihak lainnya untuk sama-sama membantu masyarakat Tabanan yang masih hidup kekurangan. Intinya masalah kemiskinan harus ditangani bersama-sama oleh semua pihak, tidak semata-mata menjadi tanggung jawab pemerintah. Ini tanggung jawab sosial kita semua,” imbuh Sukanada.[bbn/rls/psk]


Jumat, 09 September 2016 | 13:10 WITA


TAGS: tabanan




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

Nama Jumlah Donasi
Ni Kadek
Rp 20,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 100,000
OSIS Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Amlapura
Rp 2,000,000
Semeton
Rp 70,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 30,000

Jumlah Donatur sampai saat ini: 22 Donatur
Total Donasi sampai saat ini: Rp 8,605,000

Dimulai sejak Sabtu, 11 Februari 2017