Gili Cat 2 Meledak, Potongan Kaki Korban Tidak Ditemukan

Sabtu, 17 September 2016 | 05:10 WITA

Gili Cat 2 Meledak, Potongan Kaki Korban Tidak Ditemukan

bbn/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Karangasem. Pasca meledaknya kapal cepat KM Gili Cat 2 yang menewaskan dua orang turis, polisi melakukan pembongkaran kapal menemukan 1,5 ton bahan bakar minyak (bbm) yang masih tersimpan dalam tangki kapal nahas tersebut.
 
Tim Labfor dan inafis Polda Bali Bersama penyidik Polres Karangasem melakukan penyelidikan dalam ruang kapal yang mengangkut puluhan wisatawan asing itu. Bahkan sebuah mobil tangki didatangkan untuk menyedot bahan bakar premium yang masih tersimpan dalam di tiga tangki di bawah dek kapal tujual Gili Trawangan itu.
 
Kapolres Karangasem, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sugeng Sudarso mengaku sudah tujuh orang saksi diperiksa termasuk Nahkoda dan empat ABK kapal yang mengalami musibah tersebut. 
 
"Sejumlah keterangan sudah kita ambil. Sejauh ini masih sebatas saksi, belum ada yang kita tetapkan sebagai tersangka," ucap Sugeng, Jumat (16/9/2016).
 
Dari pemeriksaan awal, kata Sugeng, dugaan sementara penyebab kebakaran adalah adanya akumulasi gas dari uap tangki BBM dibawah dek dan akumulasi gas itu terkena percikan api sehingga terjadi ledakan.
 
Ia mengaku, meski terjadi ledakan dasyat, namun tangki bahan bakar yang berisi 1.5 ton premium tidak meledak. Dan, beberapa penumpang yang telah dimintai keterangan ada yang mengaku mencium bau bensin saat naiki kapal boat motor (KM) itu.
 
"Wisatawan yang menumpang kapal itu ada mencium aroma bensin dalam kabin kapal, tapi Nahkoda kapal tersebut tetap memaksakan untuk berangkat. Katanya mereka sudah sempat menanyakan soal bau bensin itu," ungkap Sugeng.
 
Sementara, terkait potongan kaki korban ada yang tidak ditemukan, Sugeng menduga potongan kaki tersebut sudah hancur akibat ledakan keras tersebut.
 
"Dalam kabin penumpang kapal tersebut hanya ditemukan potongan tulang, kulit dan daging manusia," pungkasnya.‎[bbn/bbk/psk]


Sabtu, 17 September 2016 | 05:10 WITA


TAGS: gili cat meledak




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

Nama Jumlah Donasi
Ni Kadek
Rp 20,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 100,000
OSIS Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Amlapura
Rp 2,000,000
Semeton
Rp 70,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 30,000

Jumlah Donatur sampai saat ini: 22 Donatur
Total Donasi sampai saat ini: Rp 8,605,000

Dimulai sejak Sabtu, 11 Februari 2017