13 Negara Ikut Karnaval Budaya WCF di Puputan Badung

Senin, 10 Oktober 2016 | 06:05 WITA

13 Negara Ikut Karnaval Budaya WCF di Puputan Badung

bbn/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Denpasar. Sebanyak 13 Negara  dari 20 negara peserta delegasi Word Culture Forum (WCF) diantaranya Thailand, Bulgaria, Italia, dan Rusia  akan mengikuti Karnaval atau parade kebudayaan di lapangan Puputan Badung, Selasa (11/10). 
 
Plt Kadis Kebudayaan Kota Denpasar Ni Nyoman Sujati,  Minggu (9/10) mengatakan, Indonesia akan menampilkan kesenian Bali yang akan dibawakan oleh Mahasiswa ISi Denpasar, kesenian dari Papua dan kesenian dari Ponorogo. 
 
Karnaval akan dilaksanakan mulai pukul 15.00 dengan mengelilingi Lapangan Puputan Badung dan diakhiri dengan pentas di stage selatan lapangan Puputan Badung. Selain itu untuk memeriahkan kegiatan yang berskala internasional ini kata Sujati Pemkot Denpasar juga menampilkan Kuliner Tradisional Bali. 
 
"Ada 15 stand kuliner tradisional Bali yang akan kami tampilkan kepada para peserta dan delegasi dan masyarakat Kota Denpasar secara gratis. Tapi untuk lebih tertibnya dipakai dengan kupon. Masyarakat pengunjung dapat meminta kupon kepada panitia," kata Sujati. 
 
Ia meminta agar masyarakat dapat hadir untuk menyaksikan momen budaya antar bangsa ini. Kegiatan World Culture Forum (WCF) 2016 ini di Bali digelar Nusa Dua Convention Center pada tanggal 10 hingga 14 Oktober. 
 
Kegiatan Karnaval ini merupakan Rangkaian dalam kegiatan WCF itu.  Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Hilmar Farid selaku panitia pusat mengatakan peserta yang mengikuti World Culture Forum (WCF) akan diarahkan pada acara karnaval tersebut.  
 
Tidak hanya itu dalam kegiatan WCF ini akan diselenggarakan juga kunjungan ke berbagai daerah yang ada di Bali diantaranya, Gianyar, Karangasem dan Tabanan.  Dengan hal tersebut semua masyarakat bisa merasakan kegiatan ini. Sehingga sebagai tuan rumah masyarakat Bali juga terlibat langsung.[bbn/rls/psk]


Senin, 10 Oktober 2016 | 06:05 WITA


TAGS: denpasar




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

Nama Jumlah Donasi
Semeton
Rp 70,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 30,000
I Gede Budiarta
Rp 100,000
Budiman
Rp 500,000
Nonika Mita Dewi
Rp 35,000

Jumlah Donatur sampai saat ini: 19 Donatur
Total Donasi sampai saat ini: Rp 6,485,000

Dimulai sejak Sabtu, 11 Februari 2017