Pelabuhan Tanah Ampo Segera Dilengkapi Jetty Ram Door

Senin, 24 Oktober 2016 | 07:15 WITA

Pelabuhan Tanah Ampo Segera Dilengkapi Jetty Ram Door

bbn/humas karangasem

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Denpasar. Belum optimalnya pengoperasian Pelabuhan Tanah Ampo yang berada di Manggis Karangasem  disebabkan oleh belum tersedianya Jetty Ram Door (jembatan  penghubung antara dermaga dan kapal). Pemerintah daerah dan Pemerintah pusat telah  sepakat   membangun Jetty Ram Door  pada pelabuhan utama yang rencananya segera diwujudkan  di tahun anggaran 2017. 
 
Demikian disampaikan oleh Kepala Bidang Perhubungan Laut Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi Provinsi Bali Ketut Dana dalam orasinya di Podium Bali Bebas Bicara Apa saja ( PB3AS) yang digelar di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala,  Denpasar, Minggu (23/10). 
 
Lebih lanjut , Ketut Dana menyampaikan Pelabuhan Tanah Ampo yang selesai pembangunannya pada tahun 2012 sebenarnya  sudah  beroperasi namun pada saat itu proses penurunan penumpang  dilakukan dengan menggunakan  Ponton. Sistem ini tidak dapat bertahan lama karena kerasnya gelombang laut , hingga akhirnya memaksa aktivitas pelabuhan terhenti.  
 
Pada September 2016 lalu telah  dilakukan uji coba terhadap dermaga pelabuhan kapal pesiar ini dan hasilnya dermaga dianggap layak untuk disandari kapal yang berukuran panjang maksimal 150 meter. Untuk itu kedepannya, Pemprov Bali akan  menggandeng dengan pihak terkait  untuk memindahkan Kapal pesiar yang memiliki panjang maksimal 150 meter yang semula berlabuh di Pelabuhan Benoa  untuk berlabuh di Pelabuhan Tanah  Ampo. 
 
“Kita sedang mempersiapkan pembangunan Jetty Ram Door dan memindahkan Kapal Cruise dibawah 150 meter untuk berlabuh di Tanah Ampo, dengan demikian kami harapkan pelabuhan akan dapat beroperasi dengan normal,“imbuhnya.[bbn/rls/psk] 


Senin, 24 Oktober 2016 | 07:15 WITA


TAGS: tanah ampo




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

Nama Jumlah Donasi
Ni Kadek
Rp 20,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 100,000
OSIS Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Amlapura
Rp 2,000,000
Semeton
Rp 70,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 30,000

Jumlah Donatur sampai saat ini: 22 Donatur
Total Donasi sampai saat ini: Rp 8,605,000

Dimulai sejak Sabtu, 11 Februari 2017