Menkeu Masih Terus Kejar Pajak Google

Jumat, 25 November 2016 | 10:07 WITA

Menkeu Masih Terus Kejar Pajak Google

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. [source: istimewa]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali,com - Jakarta. Pemerintah Indonesia masih kesulitan menarik pajak dari perusahaan besar asal Amerika Serikat, Google sejak lima bulan yang lalu.
 
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengaku masih terus melakukan komunikasi dengan Google. Namun kemungkinan besar akan terjadi kesepakatan pada akhir tahun ini.
 
"Kita tetap komunikasi kita tetap perhitungan ke tim kami dan perusahaan (Google), mereka sendiri kita terus lakukan dan tentu sebelum akhir tahun ini ada kesepatan angka yang bisa menetapkan berapa utang pajak yang mereka bayar," kata Menkeu Sri di Jakarta, Kamis (24/11).
 
Selain Google, pemerintah juga terus mengincar pajak dari perusahaan besar lainnya yang berbasis flatform IT, seperti Facebook, Twitter maupun yang lainnya.
 
"Pokoknya semua yang memiliki kegiatan ekonomi memiliki vales added disini. Adalah subjek dan obyek pajak. Bagi kami siapapun yang memiliki aktivitas dan menciptakan obyek pajak, maka oleh karena itu mereka jadi subyek pajak kita dan harus tunduk ke peraturan kita," tegasnya. [idc/wrt]


Jumat, 25 November 2016 | 10:07 WITA


TAGS: Pajak Google Facebook Twitter




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

Nama Jumlah Donasi
Ni Kadek
Rp 20,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 100,000
OSIS Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Amlapura
Rp 2,000,000
Semeton
Rp 70,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 30,000

Jumlah Donatur sampai saat ini: 22 Donatur
Total Donasi sampai saat ini: Rp 8,605,000

Dimulai sejak Sabtu, 11 Februari 2017