Menikmati Jair Nyatnyat di Tepi Danau Batur

Sabtu, 26 November 2016 | 08:20 WITA

Menikmati Jair Nyatnyat di Tepi Danau Batur

beritabali.com foto

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Bangli. Sebagai daerah tujuan wisata, Danau Batur di Kabupaten Bangli, Bali, memiliki kuliner khas setempat yakni Jair Nyatnyat. Selain lezat, kuliner khas Batur ini bisa disantap di tepi Danau yang indah.
 
Jair Nyatnyat atau ikan mujair dimasak nyatnyat ini antara lain dapat dinikmati di sebuah restoran di tepi Danau Batur. Menu Jair Nyatnyat ini merupakan andalan restoran yang dikelola warga Desa Batur, Bangli ini, selain menu lainnya.
 
Proses pembuatan Jair Nyatnyat dimulai dengan penyediaan bahan ikan mujair segar. Ikan ini merupakan hasil tangkapan nelayan di Danau Batur.
 
Ikan mujair kemudian dibersihkan dan digoreng kering. Jika tidak suka digoreng, ikan mujair juga bisa dibakar.
 
"Ikan mujair yang telah digoreng kering kemudian dimasukkan dalam bumbu Bali lengkap atau basa genap. Ikan dimasak hingga bumbunya 'nyat' atau habis sehingga meresap ke ikan mujair. Oleh karena itulah maka disebut nyatnyat," jelas Ketut Sandra, pengelola restoran Jair Nyatnyat.
 

Ikan mujair nyatnyat pun siap dihidangkan. Di restoran ini, pengunjung bisa menyantap ikan mujair nyatnyat sambil melihat pemandangan Danau Batur.
 
"Enak sekali, apalagi bisa sambil melihat pemandangan danau Batur, udaranya juga sejuk, pokoknya rekomended deh untuk wisatawan,"ujar salah seorang pengunjung restoran, Putu Neki, kepada beritabali.com, belum lama ini.
 
Satu porsi jair nyatnyat dijual dengan harga Rp 45 ribu. Nah, jika anda sedang berada di kawasan Danau Batur, Bangli, Bali, silakan mencoba sensasi makan jair nyatnyat di tepi Danau Batur. [dev/psk]


Sabtu, 26 November 2016 | 08:20 WITA


TAGS: mujair nyatnyat bangli




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: