Reptil Berkaki Mirip Ular Berkeliaran di Rumah Warga

Rabu, 30 November 2016 | 06:55 WITA

Reptil Berkaki Mirip Ular Berkeliaran di Rumah Warga

bbn/bali puspa news

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Gianyar. Masyarakat Banjar Sakah, Desa Batuan Kaler, Sukawati, Gianyar Bali, digegerkan dengan kemunculan reptil berkaki menyerupai ular, berekor, dan bersisik.
 
"Hewan ini panjangnya 20 centimeter dan lebar tubuh sektar 5 cm, kerap berkeliaran di rumah-rumah warga," kata Dewa Gede Parmana, salah seorang warga Banjar Sakah, Desa Batuan, Kecamatan Sukawati, Selasa (29/11).
 
BACA JUGA: 
Ia mengatakan, reptil yang sempat diabadikan melalui kamera foto itu memiliki bisa beracun seperti ular kobra. Masyarakat menjulukinya ‘ular berkaki empat’.
 
Ia mengatakan, ciri-ciri kadal tersebut yaitu berwarna kehijauan, bersisik lembut, dan memiliki gerakan lincah dan cepat. "Hewan ini sering berkeliaran di pekarangan rumah kami," jelasnya.
 
Hewan ini sudah berkeliaran sejak beberapa hari lalu. “Hanya saja, baru saya sempat foto. Tidak saya tangkap karena gerakanya sangat gesit.
 
Namun ekornya bergerak dan panjang seperti ular. Mirip ular paku, dia sering berlindung di semak-semak,”ungkapnya. Sekilas, kata Parmana, hewan ini dikiranya kadal, sebab memiliki empat kaki yang berfungsi aktif ala kadal. Memiliki kepala lancip dan lidah seperti ular.
 
"Baru pertama kali ini, saya melihat binatang seperti ini. Saya tidak tahu jenis dan dari mana asalnya," katanya. 
 
BACA JUGA: 
Penemuan binatang aneh ini tidak hanya di Banjar Sakah. Beberapa warga di Desa Tojan, Kecamatan Blahbatuh juga sempat geger akibat hewan misterius ini.
 
Bahkan, ada seorang warga yang pernah menangkapnya.Sempat dipelihara selama sepekan, namun hewan aneh itu malah mati.[bbn/art/psk]


Rabu, 30 November 2016 | 06:55 WITA


TAGS: reptil unik




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: