Masyarakat Diharapkan Donor Darah

Kamis, 01 Desember 2016 | 00:00 WITA

Masyarakat Diharapkan Donor Darah

PDDI dan PMI Cabang Gianyar gelar Seminar Lokakarya Kesehatan bertema “Donor Darah Sukarela Gaya Hidup Sehat Kita”. [source: istimewa]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com - Gianyar. Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Bali bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Gianyar menggelar Seminar Lokakarya Kesehatan bertema “Donor Darah Sukarela Gaya Hidup Sehat Kita” di ruang Pertemuan Bersama Kantor Dinas Pertanian, Perhutanan dan Perkebunan dan Dinas Peternakan Kabupaten Gianyar, Rabu (30/11). 
 
Kegiatan dibuka Asisten Administrasi, Ekonomi dan Pembangunan Setda Gianyar, I Ketut Astawa Suyasa, ini dihadiri perwakilan desa se-kabupaten Gianyar. 
 
Kepala Markas PMI Kabupaten Gianyar, I Gusti Agung Bagus Sanjaya, memaparkan tujuan dari  lokakarya adalah untuk mengetahui apa, bagaimana, dan mengapa donor darah itu perlu dilakukan. 
 
"Dengan darah tersebut dapat membantu orang yang memerlukannya, sehingga kegiatan donor darah  wajib dilakukan," ujarnya. 
 
Ditambahkan saat ini PMI Kabupaten Gianyar  telah mendistribusikan darah untuk melayani para pasien di RSUD  Sanjiwani Gianyar dan rumah sakit swasta lainnya di wilayah Gianyar.  
 
Namun seiring bertambahnya  kebutuhan akan darah, maka perlu peningkatan jumlah  pendonor. 
 
Sementara itu, Ketut Astawa Suyasa mengatakan kegiatan donor darah merupakan salah satu misi kemanusiaan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. 
 
“Melalui sosialisasi akan lebih banyak diketahui manfaat dari donor darah tersebut serta lebih  memperkenalkan program dan kegiatan PDDI kepada masyarakat luas dalam memenuhi persediaan darah di setiap tingkatan wilayah yang ada di Bali dan Gianyar khususnya,” tegas Astawa Suyasa.
 
Seminar lokakarya diisi  dengan kegiatan donor darah sukarela yang diikuti para peserta seminar. [rls/ngr/ wrt]


Kamis, 01 Desember 2016 | 00:00 WITA


TAGS: donor darah seminar




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

Nama Jumlah Donasi
Ni Kadek
Rp 20,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 100,000
OSIS Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Amlapura
Rp 2,000,000
Semeton
Rp 70,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 30,000

Jumlah Donatur sampai saat ini: 22 Donatur
Total Donasi sampai saat ini: Rp 8,605,000

Dimulai sejak Sabtu, 11 Februari 2017