Tips Bisnis

Berbisnis?, Pilih Dulu Sebelum Mulai

Jumat, 02 Desember 2016 | 20:00 WITA

Berbisnis?, Pilih Dulu Sebelum Mulai

Tips Memilih Bisnis. [source: istimewa]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com - Denpasar. Kesalahan yang biasa dilakukan pebisnis adalah keliru memilih bisnis. Jika sudah keliru, kemungkinan terbesar adalah bertemu kegagalan. 
 
Kegagalan sendiri banyak bentuknya. Ada yang gagal namun pebisnisnya masih bisa par, netral tanpa hutang. Ada pula yang menyisakan banyak hutang. Sayangnya, persoalan hutang bukan cuma mengenai materi, tapi ikut juga menyeret masalah psikologi.
 
Setelah dibahas sebelumnya mengenai tips pertama dan tips kedua. Kini, saatnya ditekankan tips ketiga. 
 
Multiplying Effect
 
Jika sudah paham dengan bisnis yang staples, langkah terakhir adalah multiplying effect.  Artinya, jenis bisnis tersebut harus mampu besar dengan cara apapun. Misalnya Facebook yang besar lewat internet. Tanpa internet jelas facebook tidak akan diterima. Maka, sebelum memilih bisnis, pikirkan pula kesempatan dari bisnis tersebut untuk menjadi besar. Pebisnis harus memikirkan faktor yang mampu menjadi multiplying effect dari bisnis yang dipilih. Sarananya dapat bermacam-macam, lewat internet marketing, digital marketing ataupun sejenisnya. Bagi Ery, yang terpenting adalah bisnis yang akan disalurkan lewat pipa promosi tersebut. Bukan sarana promosi tersebut. 
 
“Kalau sarana kita masuk ke promosi. Itu supaya orang tahu produk kita dan membeli. Nah itu kan the way supaya kita menjual lebih banyak. Bagaiamana kita mempromosikan, offline atau onlienkah? itu hanya media saja,” tambahnya lagi. 
 
Jika sudah mematangkan ketiga langkah tersebut, barulah jenis bisnis dapat dipilih. Ketika sudah memilih jenis bisnis, pebisnis harus kembali siap menghadapi tantangan memulai bisnis. [wrt]
 


Jumat, 02 Desember 2016 | 20:00 WITA


TAGS: tips bisnis




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

Nama Jumlah Donasi
Ni Kadek
Rp 20,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 100,000
OSIS Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Amlapura
Rp 2,000,000
Semeton
Rp 70,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 30,000

Jumlah Donatur sampai saat ini: 22 Donatur
Total Donasi sampai saat ini: Rp 8,605,000

Dimulai sejak Sabtu, 11 Februari 2017