Pengamat Bahas Peluang Indonesia Kalahkan Vietnam

Sabtu, 03 Desember 2016 | 17:00 WITA

Pengamat Bahas Peluang Indonesia Kalahkan Vietnam

Indonesia vs Vietnam. [source: istimewa]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com - Jakarta. Indonesia mempunyai peluang besar meraih hasil positif menghadapi Vietnam yang merupakan salah satu tim kuat Asia Tenggara. Hal itu disampaikan pengamat sepak bola, Djoko Purwoko.
 
Menurut Djoko, dilihat dari statistik dan dua pertandingan uji coba terakhir melawan Vietnam, Indonesia memiliki kesempatan menuai tiga poin penuh karena dengan persiapan yang singkat Boaz Solossa dkk mampu memperlihatkan permainan berkualitas.
 
BACA JUGA: 
Sebelum berlaga di Piala AFF 2016, skuad Merah Putih telah empat kali melakukan uji coba. Hasilnya, Indonesia sekali menang, dua kali imbang serta sekali kalah. Hasil tersebut dinilai cukup baik bila melihat kondisi sepak bola Indonesia yang baru saja lepas dari sanksi FIFA.
 
"Kalau berbicara peluang, sangat besar jika Indonesia bisa meraih hasil positif. Dengan persiapan yang termasuk singkat, mereka tidak pernah mengalami kekalahan di uji coba dan lolos dengan menakjubkan mengalahkan tim yang sudah lama melakukan persiapan Singapura," kata Djoko Purwoko, Jumat (2/12/).
 
Melakoni semifinal pertama di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Sabtu (2/12) malam WIB, tim asuhan Alfred Riedl diuntungkan dukungan langsung suporter yang akan memerahkan stadion.
 
"Dan tentunya para pemain Indonesia akan berlipat semangat dan motivasi memenangkan pertandingan karena akan mendapat dukungan dari suporter," ujarnya.
 
Djoko mengingatkan para pemain Indonesia harus bisa menjaga fokus sepanjang pertandingan jika ingin meraih hasil sempurna. Vietnam, kata Djoko, dihuni para pemain yang memiliki kecepatan dan sangat disiplin menjaga posisi.
 
"Tim yang lolos ke babak semi final tentu tim yang bagus. Indonesia harus tetap waspada dan menjaga komunikasi antar lini agar tidak kecolongan gol cepat," ujarnya.
 
Absennya Fachrudin dan Yanto Basna yang jadi pilihan utama di barisan belakang sepanjang fase grup diyakini tidak akan terlalu membawa pengaruh signifikan karena Indonesia masih punya pemain pengganti dengan kualitas merata.
 
"Masih bisa menempatkan Gunawan Dwi Cahyo dan juga Manahati (Lestusen). Mereka berdua sangat teruji di timnya masing-masing," pungkasnya. [bbn/idc/wrt]


Sabtu, 03 Desember 2016 | 17:00 WITA


TAGS: aff2016 Indonesia Vietnam




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: