Banjar Pasekan, Dawan Kaler Terapkan Kampung KB

Selasa, 13 Desember 2016 | 17:00 WITA

Banjar Pasekan, Dawan Kaler Terapkan Kampung KB

Integrasi Kampung KB di Balai Banjar Pasekan Dawan Kaler, Selasa (13/12). [source: ist]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Semarapura. Keluarga Berencana (KB) diperlukan diseluruh desa di Indonesia, keberhasilan program KB akan sangat membantu meningkatkan kualitas hidup manusia, dan kesejahterraan keluarga untuk menuju hal yang lebih baik. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta saat membacakan Sambutan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta pada Acara Integrasi Kampung KB bersama mitra kerja untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dilokasi kampung KB menuju Bali Mandara, di Balai Banjar Pasekan Dawan Kaler, Selasa (13/12). 
 
BACA JUGA: 
Lebih lanjut  Wabup Kasta menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah menetapkan Dusun Pasekan sebagai salah satu Kampung KB di Kecamatan Dawan. Dengan demikian Pelaksanaan program Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga ( KKBPK) harus mendapat dukungan semua pihak. 
 
Ini terbukti dapat memberikan kontribusi yang sangat signifikan dalam penurunan angka kelahiran baik secara nasional dan provinsi. 
 
Prebekel Desa Dawan Kaler, Kadek Sudarmawa dalam laporannya menyampaikan  Program Kampung KB, dari berbagai kegiatan yang telah dilakukan diantaranya: pembinaan,sosialisasi  materi dan informasi pembangunan keluarga, sosialisasi Pendidikan Kependudukan di Kampung KB, sudah  dapat mensinergi dengan  perkembangan data indikator di semua bidang.
 
BACA JUGA: 
Sementara, menurut Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali Ida Bagus Wirama mengungkapkan  kampung KB telah menjadi pelaksana kegiatan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) secara utuh dan terintegrasi. antar-bidang baik internal maupun lintas. Ia juga menambahkan, pembinaan dan pendampingan dari Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) dan BKKBN terus dilakukan sejak pencanangan pada 5 april 2016. [rls/pur/wrt]


Selasa, 13 Desember 2016 | 17:00 WITA


TAGS: Kampung KB keluarga Berencana Dawan Klungkung




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: