Piala AFF 2016

Iwan Setiawan: Indonesia Bakal Kalah dari Thailand

Rabu, 14 Desember 2016 | 11:28 WITA

Iwan Setiawan: Indonesia Bakal Kalah dari Thailand

Pelatih Pusamania Borneo FC U-21, Iwan Setiawan. [source: ist]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Solo. Mantan pelatih Persija Jakarta yang kini membesut Pusamania Borneo FC U-21, Iwan Setiawan, memprediksi Indonesia akan menelan kekalahan dari Thailand. 
 
Menurutnya, Tim Gajah Putih mempunyai kualitas di atas tim besutan Alfred Riedl.
 
Indonesia akan menjamu Thailand di leg pertama final Piala AFF 2016 yang akan dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (14/12) malam WIB. 
 
 
Iwan mengatakan bukti keunggulan Thailand sudah terlihat di pertandingan babak penyisihan Grup A di mana Boaz Solossa dkk menelan kekalahan dengan skor 2-4.
 
"Saya masih melihat kondisi yang sama. Bukan berarti kita tidak nasionalis, tapi melawan Thailand adalah pertandingan berat bagi tim nasional kita. Disini persoalannya bukan lagi masalah pertandingan itu sendiri, tapi masalah basic sejak usia dini," kata Iwan Setiawan, Selasa (13/12).
 
"Jadi, kalau kita ingin bersaing dengan Thailand untuk saat ini saya kira Indonesia bukan pesaing Thailand. Jujur saja, Thailand kualitasnya berada diatas kita," tambahnya.
 
Iwan Setuju bila kehadiran ribuan penonton di stadion nanti akan mendongkrak motivasi dan semangat bertanding para pemain Indonesia. Akan tetapi, Iwan kembali menegaskan, Thailand bukanlah tim yang sudah dipersiapkan secara matang untuk mengantispasi tekanan dari suporter.
 
"Kondisi nanti, akan sama ketika Indonesia menang dari Vietnam. Jujur, Vietnam juga lebih baik ketimbang kita. Jujur juga, kehadiran ribuan penonton akan meningkatkan motivasi pemain, tapi untuk lawan Thailand bukan Vietnam, levelnya ada diatas Vietnam. Berat melawan Thailand," ujarnya.
 
 
Iwan menambahkan, kualitas Thailand justru jauh ketimbang Vietnam. 
 
"Tetap sama, maaf ya kalau saya tetap pertandingan besok itu (Indonesia) akan kalah karena kualitas tadi, jangan samakan ketika melawan Vietnam, karena Thailand ini mempunyai kualitas diatas Vietnam," pungkasnya. [bbn/idc/wrt]


Rabu, 14 Desember 2016 | 11:28 WITA


TAGS: AFF2016 Indonesia Thailand




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

Nama Jumlah Donasi
Ni Kadek
Rp 20,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 100,000
OSIS Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Amlapura
Rp 2,000,000
Semeton
Rp 70,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 30,000

Jumlah Donatur sampai saat ini: 22 Donatur
Total Donasi sampai saat ini: Rp 8,605,000

Dimulai sejak Sabtu, 11 Februari 2017