Diversifikasi dan Konservasi Energi

Pertamina d’Gil: Kompetisi Inovasi Energi Baru dan Terbarukan

Rabu, 14 Desember 2016 | 13:00 WITA

Pertamina d’Gil:  Kompetisi Inovasi Energi Baru dan Terbarukan

Pertamina d’Gil (Ide Gila), sebuah kompetisi inovasi seputar ide bisnis dan terobosan produk serta teknologi seputar energi baru dan terbarukan. [source: ist]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Jakarta. PT Pertamina (Persero) mendukung penuh upaya pengembangan serta pemanfaatan energi baru dan terbarukan, termasuk menggalang partisipasi masyarakat di dalam diversifikasi dan konservasi energi. Salah satunya dengan mengadakan Pertamina d’Gil (Ide Gila), sebuah kompetisi inovasi seputar ide bisnis dan terobosan produk serta teknologi seputar energi baru dan terbarukan.
 
Kompetisi Pertamina d’Gil yang akan berlangsung mulai 7 Desember 2016 hingga 5 Maret 2017 ini diharapkan mampu menggalang partisipasi dan antusiasme masyarakat untuk bersama-sama Pertamina menciptakan berbagai inovasi teknologi berbasis energi terbarukan.
 
BACA JUGA: 
Vice President Corporate Communication  PT Pertamina (Persero) Wianda Pusponegoro menjelaskan komitmen Pertamina mencari sumber-sumber energi, termasuk energi baru dan terbarukan juga diwujudkan dengan mengajak keterlibatan masyarakat melalui kompetisi inovasi. 
 
"Kompetisi ini adalah salah satu cara dan wadah untuk mengeksplorasi ide inovatif terkait bisnis energi baru dan terbarukan melalui sarana mentoring hingga pendanaan, sehingga dapat ditransformasikan menjadi sebuah bisnis yang dapat dikembangkan dan diimplemetasikan sebagai pengganti energi konvensional," ungkap Wianda Pusponegoro.
 
Wianda menambahkan, Pertamina berkomitmen mengembangkan energi baru dan terbarukan di Indonesia sebagai alternatif untuk memenuhi kebutuhan energi domestik di masa mendatang. 
Pertamina mempertimbangkan pula untuk masuk ke semua lini dari bisnis energi baru terbarukan, tidak sekadar menjadi offtaker, melainkan bisa juga menjadi produsen di bisnis hulu energi baru dan terbarukan. 
 
Pertamina d’Gil (Ide Gila) merupakan ajang kompetisi yang diperuntukkan bagi Pelajar, Profesional (akademisi, peneliti, praktisi, pekerja) dan Perusahaan yang mampu membuat konsep tentang energi baru dan terbarukan. 
 
Kompetisi akan terbagi dalam dua kategori tema, yaitu Ide Bisnis Inovatif dan Terobosan Produk & Teknologi. Peserta dapat mengirimkan ide-ide kreatifnya melalui http://www.pertaminaidegila.com, mulai 7 Desember 2016 hingga 5 Maret 2017. 
Seluruh ide akan dinilai oleh dewan juri seperti Creative Entrepreneur Yoris Sebastian dan pakar Manajemen Rheinald Kasali. 
 
Seluruh pemenang akan mendapatkan hadiah dengan nilai total mencapai Rp 500 Juta dan mengikuti creative trip. Ide-ide para pemenang nantinya akan diwujudkan Pertamina untuk dikembangkan lebih jauh, sehingga bermanfaat bagi kepentingan masyarakat.
 
Yoris Sebastian yang bertindak sebagai salah satu anggota dewan juri dan pengarah kompetisi ini menjelaskan untuk mempromosikan Pertamina d’Gil akan dilakukan roadshow di berbagai kota, yaitu di Depok, Bandung, Surabaya, Yogyakarta dan Makassar, serta kampanye di media sosial. 
 
BACA JUGA: 
Peserta yang terpilih menjadi finalis akan mengikuti Coaching Clinic, Experiential Learning, Mentoring dan Kolaborasi Mentoring. Sebagai babak puncak dari Pertamina d’Gil adalah Pertamina Innovation Museum, berupa pameran karya inovasi para finalis yang dibuka bagi masyarakat umum. 
 
Untuk kegiatan ini masyarakat dapat juga melihat update kegiatan ini melalui channel social media resmi D’Gil yaitu Facebook: @idegila marketing, twitter :  @idegila_mktg dan Instagram : @idegila_Marketing atau dapat mencari tagar #Idegila #Raisethebar #MarketingGila. [rls/wrt]


Rabu, 14 Desember 2016 | 13:00 WITA


TAGS: Pertamina Ide Gila




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: