Keluarga Sadar Hukum

Raih Juara I Umum Kadarkum Nasional, Denpasar Terima Kunjungan BKD Bandung

Kamis, 15 Desember 2016 | 12:00 WITA

Raih Juara I Umum Kadarkum Nasional, Denpasar Terima Kunjungan BKD Bandung

Kabag Hukum Setda Kota Denpasar Made Toya bertukar cinderamata dengan Kepala BKD Kota Bandung Gunadi Sukma yang melakukan lawatan ke Kota Denpasar pada rabu (14/12). [source: ist]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Denpasar. Setelah meraih juara I Umum Kadarkum Tingkat Nasional di Jakarta beberapa waktu lalu, Pemkot Kota Denpasar mendapat kunjungan dari BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Kota Bandung dalam rangka studi banding yang membawa serta 21 perwakilan kelurahan se-Kota Bandung pada Rabu (14/12). 
 
Kedatangan tim dari Kota Bandung ini disambut Kabag Hukum Setda Kota Denpasar Made Toya, Kanwil Humkam Prov Bali Ketut Sadi, Kasubag Dok. Hukum Setda Kota Denpasar Nyoman Rai Budiarsda, Perwakilan Fak. Hukum Unud Ketut Suardita, serta Ketut Mara dari Tim Kadarkum Br Karang Suwung Pedungan. 
 
BACA JUGA: 
Kabag hukum Setda Kota Denpasar, Made Toya mengatakan kunjungan BKD Kota Bandung ini dapat dijadikan momen untuk saling belajar mengenai pembinaan kesadaran hukum. 
 
"Ilmu yang didapat Tim Kadarkum Kota Denpasar yang meraih juara I umum Kadarkum Nasional dapat dibagikan ke daerah lain. Pembinaan hukum di tingkat kota Denpasar akan terus dilaksanakan melalui lomba Kadarkum Tahunan mendekati bulan februari dalam rangka HUT Kota Denpasar yang melombakan produk hukum yang telah tertuang dalam peraturan daerah kota Denpasar," ujar Made Toya. 
 
Kepala BKD Kota Bandung, Gunadi Sukma mengatakan sangat mengapresiasi hal yang telah diraih oleh Tim Kadarkum Kota Denpasar di Tingkat Nasional. 
 
"Kami dari Kota Bandung belajar supaya ilmu-ilmu yang telah didapatkan Tim Kadarkum Kota Denpasar sebagai Juara Umum I Lomba Kadarkum Tingkat Nasional dapat ditularkan kepada 21 lurah yang kami sertakan dalam kunjungan ke Kota Denpasar kali ini," ujar Gunadi. 
 
Lebih lanjut Gunadi Sukma mengatakan Kota Bandung telah mengawali dasar pembinaan Kadarkum (Keluarga Sadar Hukum) namun dalam kunjungan ke Kota Denpasar ini, pihaknya mengakui mendapat penjelasan secara lebih utuh mengenai teknis lomba Kadarkum oleh Pembina dan Tim Kadarkum Kota Denpasar yang meraih Juara I Umum Lomba Kadarkum Tingkat Nasional. 
 
BACA JUGA: 
"Saya menilai pelaksanaan kegiatan pembinaan Kadarkum di Kota Denpasar berjalan dengan sangat baik. Kami dari Kota Bandung harus belajar banyak di Kota Denpasar mengenai pembinaan Kadarkum baik dari segi kontinuitas pembinaan maupun menumbuhkan kesadaran hukum pada masyarakat ," ujar Gunadi Sukma. [rls/wrt]


Kamis, 15 Desember 2016 | 12:00 WITA


TAGS: Kadarkum Kunjungan




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

Nama Jumlah Donasi
Ni Kadek
Rp 20,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 100,000
OSIS Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Amlapura
Rp 2,000,000
Semeton
Rp 70,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 30,000

Jumlah Donatur sampai saat ini: 22 Donatur
Total Donasi sampai saat ini: Rp 8,605,000

Dimulai sejak Sabtu, 11 Februari 2017