Lagi, Gianyar Raih WTP

Rabu, 21 Desember 2016 | 06:00 WITA

Lagi, Gianyar Raih WTP

Bupati Gianyar A.A Gde Agung Bharata bersalaman dengan Gubernur Bali Made Mangku Pastika. [ist]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Gianyar. Kabupaten Gianyar, kembali raih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementrian Keuangan RI tahun 206. WTP yang di raih merupakan buah dari keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2015, dengan capaian tinggi dalam akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah.
 
Penghargaan WTP yang ditandatangani oleh Menteri Keuangan Repuiblik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati diterima langsung oleh Bupati Gianyar A.A Gde Agung Bharata dan diserahkan oleh R. Wiwin Instanti, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali, pada Senin (19/12) di Gedung Wiswa Shaba Kantor Gubernur Bali, Renon Denpasar.
 
BACA JUGA: 
Tak hanya Agung Bharata, kepala daerah se-Bali yang mendapat penghargaan WTP juga hadir dalam kegiatan tersebut yang di rangkaikan dengan acara penyerahan DIPA tahun Anggaran 2017 oleh Gubernur Bali, Made Mangku Pastika. 
 
Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan kesepakatan integritas anatara provinsi, Pemkab/kota dengan JKM dan JKBM.
 
Gubernur Bali Made Mangku Patika mengatakan penghargaan ini tidak hanya sebagai prestasi administrasi, tapi pencapaian ini harus benar benar mencerminkan tata kelola pemerintahan yang transparan, akuntabel yang benar benar berorientasi pelayanan public dan kesejahteraan masyarakat.
 
Lebih lanjut Pastika menyampaikan bantuan dana dari pusat ke Provinsi Bali hampir mencapai Rp 20 triliun yang dibagikan pada Kabupaten/kota se-Bali.
 
“Penggunaan dana anggaran harus dipertanggungjawabkan setiap rupiahnya,"  terang Pastika.
 
BACA JUGA: 
AA Gde Agung Bharata seusai menerima penghargaan tersebut mengatakan penghargaan ini merupakan kerja keras seluruh stekholder di pemerintahan Kabupaten Gianyar yang melaporkan penggunaan keuangan dengan transparan dan akuntabel. 
 
“Dengan kembali di raihnya opini WTP ini, diharapkan pegawai di Pemkab Gianyar bisa kerja lebih baik lagi dan transparan terutama dalam mengelola dan menyajikan penggunaan keuangan,” jelas Agung Bharata. [rls/wrt]


Rabu, 21 Desember 2016 | 06:00 WITA


TAGS: WTP Gianyar Keuangan




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: