Sudikerta Maju di Pilgub 2018, Siapa Pendampingnya?

Kamis, 22 Desember 2016 | 18:00 WITA

Sudikerta Maju di Pilgub 2018, Siapa Pendampingnya?

Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta. [source: ist]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Denpasar. Partai Golkar telah memutuskan nama Ketut Sudikerta sebagai calon gubernur Bali untuk diusung pada Pilgub 2018. Namun  figur calon wakil gubernur (Cawagub) yang akan mendampingi Sudikerta, sejauh ini belum diputuskan Partai Golkar.
 
Saat ini, Partai Golkar tengah melakukan survei terhadap 10 nama yang diproyeksikan sebagai cawagub. Menariknya dari daftar 10 nama yang disurvei tersebut, terdapat nama Ketua DPD PDIP Provinsi Bali Wayan Koster dan mantan Bupati Gianyar Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace.
 
BACA JUGA: 
Koster dan Cok Ace sendiri, sesungguhnya telah dinominasikan oleh PDIP sebagai calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung pada Pilgub Bali 2018. Bahkan duet ini sudah diperkenalkan ke publik oleh Koster sendiri, dalam sebuah acara di Gianyar belum lama ini.
 
"Soal calon wakil gubernur, kami masih lakukan survei. Ada 10 nama yang kami survei. Termasuk Wayan Koster, Cok Ace, Ida Bagus Rai Mantra, Arya Wedakarna, Bupati Karangasem, Ibu Gubernur, Ibu Tini Gorda, dan Rektor Unud," ujar Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Ketut Sudikerta, di Inna Grand Bali Beach Sanur, Denpasar, Rabu (21/12).
 
Dikatakan, Partai Golkar tak mau buru-buru dalam menentukan nama Cawagub. Partai Golkar harus memastikan keinginan rakyat Bali melalui survei, sebelum mengumumkan nama Cawagub yang akan diusung.
 
"Yang jelas, kita ingin menang. Siapa yang dalam survei nanti meraih suara tertinggi, itu yang kita usung," tegas Sudikerta, yang ditemui wartawan disela-sela Seminar dan Lokakarya 'Evaluasi dan dan Penyempurnaan Program Bali Mandara Jilid II Menuju Kesinambungan Program Bali Mandara Jilid III', yang dilaksanakan DPD Partai Golkar Provinsi Bali dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-50 Partai Golkar.
 
BACA JUGA: 
Ia menambahkan, saat ini Partai Golkar masih fokus konsolidasi internal. Hal tersebut terutama setelah Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Golkar, telah merekomendasikan dirinya sebagai calon gubernur pada Pilgub Bali 2018. Adapun soal Cawagub, sangat bergantung pada hasil survei.
 
"Kita fokus sosialisasi rekomendasi Rakerda, dimana salah satunya memutuskan saya sebagai calon gubernur dari Partai Golkar. Sambil konsolidasi jalan, kita lakukan survei untuk nama calon wakil gubernur," papar Sudikerta, yang juga Wakil Gubernur Bali. [bbn/sd/wrt]


Kamis, 22 Desember 2016 | 18:00 WITA


TAGS: Pilgub 2018 Golkar




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: