Cagub PDIP, Wayan Koster Singgung Munculnya Adi Wiryatama

Selasa, 27 Desember 2016 | 05:05 WITA

Cagub PDIP, Wayan Koster Singgung Munculnya Adi Wiryatama

bbn/nod

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Tabanan. Ketua DPD PDIP Bali, I Wayan Koster, menegaskan bahwa kader PDIP harus solid apalagi menjelang agenda politik tahun 2018 pemilihan gubernur. 
 
“Kita harus bersatu tidak boleh ada konflik, rajin berkomunikasi dan jangan mengambil  jalan sendiri sendiri,” jelasnya dalam pidato pelantikan 1197 orang pengurus ranting se Kabupaten Tabanan di Wantilan Pura Luhur Batukaru, Senin (26/12).
 
Ia juga menyinggung mengenai munculnya N Adi Wiryatama yang digadang-gadang sebagai calon gubernur Bali pada 2018. Koster mengatakan ia sudah berbicara khusus dengan Adi Wiryatama. 
 
“Tadi sebelum sembahyang saya sudah bicara khusus dengan Pak Adi, meminta agar KBS dimuluskan,” tandasnya.  
 
Koster pun menyakini ia telah ditunjuk oleh DPP sebagai calon gubernur Bali meskipun belum ada rekomendasi resmi dari DPP PDIP.
 
N Adi Wiryatama yang juga hadir dalam acara tersebut usai acara tidak mau mengomentari pidato I Wayan Koster. Ia hanya  mengatakan semua pihak harus menghormati proses dan mekanisme partai. 
 
“Kalau memang nanti sudah ada keputusan resmi dari DPP ya harus kita hormati,” jelas Ketua DPRD Provinsi Bali ini. 
 
Yang jelas kata mantan Bupati Tabanan dua periode  ini, mengajak masyarakat Tabanan agar teduh dan menghormati proses yang masih berjalan. 
 
“Intinya proses masih berjalan dan saya harus siap dalam situasi apapun,” tandasnya.
 
Sementara itu, Sekretaris pusat analisa dan pengendali situasi DPP PDIP, Rieke Diah Pitaloka Intan Purnamasi meminta kepada kader PDIP di Bali tidak ribut menjelang hajatan pemilihan gubernur Bali. 
 
“Tidak perlu ada yang diributkan, kalau kita solid berarti kita sudah memanangkan setengah pertempuran,” tandasnya, dalam pidato pelantikan 1197 orang pengurus ranting se Kabupaten Tabanan di Wantilan Pura Luhur Batukaru, Senin (26/12).
 
Ia mengajak seluruh kader, simpatisan, pengurus partai dari tingkat bawah sampai atas agar tetap solid membesarkan PDIP. Dipastikan ia akan terus memantau perkembangan PDIP di Bali, apalagi menjelang pilgub nanti. [nod/psk]


Selasa, 27 Desember 2016 | 05:05 WITA


TAGS: pilgub bali




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: