Cegah Demam Berdarah, Bitera Gelar Gertak PSN Berhadiah

Selasa, 27 Desember 2016 | 17:00 WITA

Cegah Demam Berdarah, Bitera Gelar Gertak PSN Berhadiah

Pengundian hadiah Gertak PSN di Wantilan Pura Bukit Bitera, Senin, (25/12). [ist]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Gianyar. Guna lebih merangsang kepedulian warga dalam menjaga kebersihan lingkungan, Kelurahan Bitera mengadakan Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (Gertak PSN) berhadiah.
 
Lurah Bitera, I Wayan Widana, ditemui saat pengundian hadiah di Wantilan Pura Bukit Bitera, Senin, (25/12) mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. 
 
BACA JUGA: 
Terlebih musim penghujan saat ini, kewaspadaan perlu lebih ditingkatkan terutama untuk mencegah semakin mewabahnya demam berdarah mengingat beberapa waktu lalu dua warga Keluarahan Bitera telah menjadi korban.
 
“Kita tidak ingin kasus serupa terulang lagi. Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, perlu peran aktif warga. Melalui kegiatan ini kami ingin tumbuhkan kesadaran itu pada masyarakat. Kita mulai dari rumah masing - masing,” terang Widana.
 
Widana menambahkan, pelaksanaan kegiatan Gertak PSN berhadiah ini sudah dilaksanakan sejak tiga lalu. Dimana pada bulan pertama, dilaksanakan tahap sosialisasi dan pembinaan tentang kebersihan. Bulan kedua dilaksanakan pengecekan ke masing-masing rumah warga dengan melibatkan seluruh kader Jumantik di Kelurahan Bitera. 
 
BACA JUGA: 
“Rentan waktu tiga bulan ini, kami lakukan pembinaan sekaligus penilaian. Bagi warga yang rumahnya bebas dari jentik, kami beri kupon undian,” tambah Widana.
 
Pemberian hadiah ini, menurut Widana sebagai penghargaan atas partisipasi warga dalam melaksanakan PSN sekaligus sebagai pendidikan langsung kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar. [rls/wrt]


Selasa, 27 Desember 2016 | 17:00 WITA


TAGS: Gertak PSN Demam Berdarah




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

Nama Jumlah Donasi
Ni Kadek
Rp 20,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 100,000
OSIS Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Amlapura
Rp 2,000,000
Semeton
Rp 70,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 30,000

Jumlah Donatur sampai saat ini: 22 Donatur
Total Donasi sampai saat ini: Rp 8,605,000

Dimulai sejak Sabtu, 11 Februari 2017