Pura Besakih Kini Miliki Manajemen Operasional Pengelolaan Kawasan

Selasa, 27 Desember 2016 | 23:00 WITA

Pura Besakih Kini Miliki Manajemen Operasional Pengelolaan Kawasan

Pengukuhan Manajemen Operasional Pengelolaan Kawasan Pura Agung Besakih. [ist]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Amlapura. Sebagai pura yang terbesar di Bali, penataan dan pengawasan Pura Agung Besakih memerlukan pengelolaan yang baik dan maksimal. Maka dari itu, pada Senin (26/12) pagi, Pemkab Karangasem dan Desa Pakraman Besakih menggelar acara Pengukuhan Manajemen Operasional Pengelolaan Kawasan Pura Agung Besakih dan Penandatanganan Kerjasama (MoU) antara keduanya.
 
Dalam acara tersebut juga nampak, Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta. Dalam sambutannya, Ia menyebutkan bahwa Pura Besakih harus ditata dan dikelola dengan sebaik-baiknya.
 
BACA JUGA: 
“Dalam wadah Badan Pengelolaan Kawasan Pura Agung Besakih yang kita bentuk dan kukuhkan pada hari ini, saya harapkan akan mampu mengubah dan memperbaiki tata kelola yang berkaitan dengan kawasan Pura Agung Besakih, sehingga fungsi Pura Besakih sebagai tempat peribadatan Umat Hindu dapat memberikan nuansa yang nyaman, aman, damai dan lestari di mata Umat Hindu yang Tangkil  ke Pura Besakih,” ujar Sudikerta.
 
Ditambahkan Sudikerta yang juga Ketua Badan Pengelola kawasan Pura Agung Besakih, dengan ditata dan dikelolanya kawasan Pura Agung Besakih maka dapat meningkatkan Sradha dan Bhakti Umat terhadap Ida Bhatara yang berstana di Pura Agung Besakih.  Sehingga hakikat tujuan hidup dan nilai hidup yang diajarkan Agama Hindu akan melahirkan orang-orang yang melaksanakan Dharma atau Swadharma dengan sungguh-sungguh.
 
BACA JUGA: 
Ia juga meminta kepada Manajemen Operasional Pengelolaan Kawasan Pura Agung Besakih untuk bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas-tugasnya. 
 
“Semua pengurus yang telah dikukuhkan hari ini saya harap dapat bekerja dengan baik dan maksimal dalam menjalankan tugas. Hal ini demi pengelolaan kawasan Pura Agung Besakih yang lebih baik lagi kedepannya, sehingga kinerja dari Badan Pengelolaan Kawasan Pura Agung Besakih sangat diharapkan masyarakat,” pungkasnya. [rls/wrt]


Selasa, 27 Desember 2016 | 23:00 WITA


TAGS: Pura Besakih Hindu Bali




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

Nama Jumlah Donasi
Ni Kadek
Rp 20,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 100,000
OSIS Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Amlapura
Rp 2,000,000
Semeton
Rp 70,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 30,000

Jumlah Donatur sampai saat ini: 22 Donatur
Total Donasi sampai saat ini: Rp 8,605,000

Dimulai sejak Sabtu, 11 Februari 2017