Gianyar Kukuhkan Majelis Madya Subak

Rabu, 28 Desember 2016 | 15:00 WITA

Gianyar Kukuhkan Majelis Madya Subak

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Gianyar. Pandangan akan pentingnya subak bagi Pemerintah Kabupaten Gianyar disalurkan lewat pengukuhan Majelis Subak/subak abian Madya Kabupaten Gianyar dan Majelis subak/subak abian Alit Kecamatan se-Kabupaten Gianyar di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Gianyar, Selasa (27/12).
 
Pengukuhan ini pun dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Gianyar, Made Mahayastra. 
 
BACA JUGA: 
Pada kesempatan itu, Mahayastra menegaskan bahwa dengan sudah ditetapkannya subak sebagai warisan dunia oleh UNESCO, berarti semakin memperkuatkan tekad serta semangat kita bersama untuk mempertahankan keberadaan Subak di Bali.
 
Apalagi menurutnya, daerah Bali dan Gianyar khususnya merupakan daerah tujuan wisata sehingga hal ini bisa saja menimbulkan dampak positif dan negatif terhadap kelestarian budaya dan keberadaan subak. 
 
Selain itu, masalah kependudukan dan alih fungsinya lahan pertanian yang akhir-akhir ini digunakan untuk kepentingan pembangunan akomodasi seperti hotel, villa, bungalow dan restaurant juga dapat mengancam keberadaan Subak.
 
BACA JUGA: 
“Sudah menjadi tanggungjawab kita untuk menjaga dan melestarikan Subak agar kedepannya dapat memberikan kesejahteraan bagi Masyarakat luas” ujar Mahayastra. [rls/osc/wrt]


Rabu, 28 Desember 2016 | 15:00 WITA


TAGS: Subak Gianyar Bali




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

Nama Jumlah Donasi
Ni Kadek
Rp 20,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 100,000
OSIS Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Amlapura
Rp 2,000,000
Semeton
Rp 70,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 30,000

Jumlah Donatur sampai saat ini: 22 Donatur
Total Donasi sampai saat ini: Rp 8,605,000

Dimulai sejak Sabtu, 11 Februari 2017