Jelang Akhir Tahun, Razia Gencar Digelar

Rabu, 28 Desember 2016 | 19:00 WITA

Jelang Akhir Tahun, Razia Gencar Digelar

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Denpasar. Berkaitan dengan cipta kondisi menjelang pergantian tahun, Kapolsek Denpasar Selatan AKP Aris Purwanto, Kompol Tri Joko, Aiptu Nyoman Sudarma melaksanakan kegiatan cipta kondisi di Jalan Raya Sesetan persis di depan lahan kosong milik PT Dewata Indah, pada Selasa (27/12) kemarin. 
 
Petugas yang diturunkan sebanyak 49 personel, memeriksa mobil dan barang milik pengendara motor untuk mencari senjata tajam, bahan peledak, dan narkoba. 
 
BACA JUGA: 
Menurut AKP Aris, total yang diperiksa dalam operasi tersebut berupa 182 unit pengendara sepeda motor, 43 unit ,mobil, dan 37 unit mobil boks. 
 
Petugas tidak menemukan barang yang mencurigakan, namun petugas menemukan tiga botol minuman keras milik pengendara motor. 
 
“Miras tersebut terdiri atas dua botol Smirnoff Vodka dan sebotol Whiskey,” jelasnya. 
 
Dijelaskannya, pemilik miras berlabel resmi tersebut bernama Gede Loka Iswayana (20), seorang pegawai Hotel Clubmed Bali. Karena minuman tersebut legal, pria yang sesuai KTP beralamat di Asrama Kompi B Skip Rt 03 Rw 02, Desa Banyuasri Kecamatan Buleleng itu pun dibebaskan. 
 
“Kalau miras jenis arak atau minuman dengan kandungan alkohol di atas standar tentu kami tahan. Pemiliknya akan dikenakan tipiring dan surat peringatan,” ucap mantan Kapolsek Kuta Utara itu. 
 
Sementara di wilayah hukum Polsek Denpasar Barat, tim gabungan kembali mengobol-obok Terminal Ubung dari mulai pukul 10.00 Wita. Operasi Gabungan Cipta Kondisi digelar oleh pihak kepolisian bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) dan TNI. 
 
“Sasarannya adalah orang dan barang milik calon penumpang maupun penumpang yang baru tiba di Bali,” ucap Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Wisnu Wardana. 
 
BACA JUGA: 
Petugas memeriksa Bus Wisata Komodo bernomor polisi DK 9021 AH jurusan Denpasar-Jogyakarta–Puwokerto yang dikemudikan Gede Suarsana dan diisi 30 orang penumpang. 
 
“Dalam operasi cipkon tersebut tidak ditemukan barang-barang berbahaya maupun orang-orang yang dicurigai sebagai pelaku tindak pidana,” ungkap mantan Kasatreskrim Polres Badung ini. [che/wrt]


Rabu, 28 Desember 2016 | 19:00 WITA


TAGS: Razia Tahun Baru




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: