3 Anggota TNI Tewas Tertimbun Longsor di Dasong

Kamis, 29 Desember 2016 | 19:40 WITA

3 Anggota TNI Tewas Tertimbun Longsor di Dasong

bbn/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Pancasari. Tiga anggota TNI yang belum diketahui kesatuannya, tewas tertimbun longsoran tanah saat melakukan gotong royong di Dusun Dasong, Desa Pancasari Kecamatan Sukasada. Satu orang berhasil diselamatkan.
 
Pasca musibah banjir dan hujan yang mengguyur wilayah di Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, sejumlah personil TNI melakukan gotong royong, Kamis (29/12/2016) di Dusun Dasong. Namun saat melakukan pembersihan, tiba-tiba terjadi longsor pada sebuah villa dan menyebabkan empat anggota TNI tertimbun. Satu anggota dapat diselamatkan, namun naas tiga personel TNI tewas akibat tertimbun longsoran.
 
Berdasarkan sejumlah kesaksian warga setempat, secara tiba-tiba tanah yang berada pada ketinggian ambrol hingga kemudian menimpa empat orang yang berada di bawahnya yang sedang melakukan penggalian. 
 
“Secara pasti tidak tahu, tapi tiba-tiba saja tanah di atas ambrol dan langsung menimbun keempat orang di bawahnya,” ujar seorang warga, seperti dilansir klik singaraja.
 
Upaya evakuasi dilakukan masyarakat setempat dengan menggali tanah longsoran tersebut. Dan dari empat anggota TNI yang tertimbun itu, satu orang berhasil diselamatkan karena tubuhnya tidak seluruhnya tertimbun, sedangkan tiga orang saat berhasil dievakuasi sudah dalam kondisi tidak bernyawa.
 
Hingga berita ini disusun, belum diperoleh keterangan resmi dari pihak terkait atas tewasnya tiga anggota TNI tersebut.[bbn/ksc/psk]


Kamis, 29 Desember 2016 | 19:40 WITA


TAGS: longsor dasong tni




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

Nama Jumlah Donasi
Ni Kadek
Rp 20,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 100,000
OSIS Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Amlapura
Rp 2,000,000
Semeton
Rp 70,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 30,000

Jumlah Donatur sampai saat ini: 22 Donatur
Total Donasi sampai saat ini: Rp 8,605,000

Dimulai sejak Sabtu, 11 Februari 2017