Danrem Sebut Anggotanya Tewas Saat Sedang Membantu Masyarakat

Jumat, 30 Desember 2016 | 04:05 WITA

Danrem Sebut Anggotanya Tewas Saat Sedang Membantu Masyarakat

bbn/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Buleleng. 4 orang anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari kesatuan Batalyon Xeni Tempur Kodam IX/Udayana tertimbun tanah longsor terasering di Dasong Pancasari, Kecamatan Sukasada, Buleleng hari ini Kamis (29/12/2016). 3 orang anggota TNI tersebut dilaporkan tewas tertimbun longsor.
 
Informasi di lokasi kejadian menyebutkan, 3 orang anggota TNI itu menjadi korban saat mereka sedang bekerja di sebuah proyek yang diduga milik seorang perwira tinggi dari Mabes TNI tepatnya kediaman pribadi Letjen Tori Johar, di Desa Dasong, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng.
 
Usai istirahat siang, tujuh personel TNI itu kembali melanjutkan tugasnya dan sekitar pukul 15.30 WITA, tanah amblas dan menimpa ketujuh personel tersebut.‎ 4 personel TNI atas nama Prada Lingga, Prada Komang Budiarta, Prada Ilham dan Prada Deden berhasil menyelamatkan diri dari longsoran material tanah. 
 
Namun sayang, ketiga rekan mereka tak bisa menyelamatkan diri. Mereka adalah Prada Risman, Prada Begi susanto dan Prada Singgih Heri Prayogi. Dibantu warga mereka kemudian melakukan penggalian untuk menyelamatkan ketiga rekan mereka yang tertimbun longsor. 
 
Pada pukul 16.00 WITA ketiganya ditemukan dalam keadaan tak bernyawa. Ketiga jasad korban kemudian dievakuasi ke RSAD ‎Denpasar untuk penanganan lebih lanjut. 
 
Terkait hal itu, Komandan Korem 163/Wira Satya,Kolonel Inf I Nyoman Cantiasa‎ membenarkan peristiwa longsor yang terjadi sore tadi itu. Menurutnya, saat itu ketiga korban bersama empat rekan lainnya tengah gotong royong melakukan penggalian tanah di Pancasari, Desa Dasong, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Menurut Cantiasa, musibah tiba tak bisa diprediksi. 
 
"Kita ketahui bahwa beberapa hari belakangan cuaca kurang mendukung, sehingga terjadi banyak bencana mulai banjir hingga tanah longsor. Saat anggota tengah gotong royong membantu masyarakat, tanah labil dan terjadi longsor," ucapnya, Kamis malam (29/12/2016).
 
Tak lupa, ia mengucapkan bela sungkawa kepada para korban dan keluarga yang ditinggalkan. Ketiganya pergi dengan tugas membantu masyarakat. 
 
"Kita sebagai TNI, ketika masyarakat meminta tolong, maka kita harus menjadi solusi atas masalah tersebut," tandasnya.[bbn/bbk/psk] 
 
 
 


Jumat, 30 Desember 2016 | 04:05 WITA


TAGS: longsor dasong tni




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

Nama Jumlah Donasi
Ni Kadek
Rp 20,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 100,000
OSIS Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Amlapura
Rp 2,000,000
Semeton
Rp 70,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 30,000

Jumlah Donatur sampai saat ini: 22 Donatur
Total Donasi sampai saat ini: Rp 8,605,000

Dimulai sejak Sabtu, 11 Februari 2017