Denpasar Festival

Ada Apa di Penutupan Denfest Hari Ini?

Sabtu, 31 Desember 2016 | 08:00 WITA

Ada Apa di Penutupan Denfest Hari Ini?

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Denpasar. Dari pelaksanan empat Hari Denfest yang tahun ini memasuki tahun ke-9 dari tanggal 28-31 Desember hari ini secara resmi akan ditutup. 
 
Sebagai penutup, Denfest akan menghadirkan prosesi Parade Budaya lewat inagurasi Astabrata Padmaksara dan prosesi melepas Matahari 2016 yang dimeriahkan dengan pawai Bhineka Tunggal Ika. 
 
BACA JUGA: 
Sejak pagi hari kawasan Catur Muka akan menjadi arena sentral kegiatan prosesi melepas Matahari 2016 yang diawali dengan Parade Marching Band dan pada sore harinya parade Bhineka Tunggal Ika melibatkan 200 Seniman Kota Denpasar yang juga melibatkan sanggar-sanggar tari, mulai dari usia PAUD hingga dewasa. 
 
Menurut koordinator pawai, Nyoman Suarsa mengatakan prosesi inagurasi dimulai sejak pagi dan pada sore harinya tepat pukul 06.00 sore harinya akan digelar parade Bhineka Tunggal Ika yang melibatkan enam jenis tarian, yakni Bali, Betawi, Sulawesi dengan Tarian Piring, Kalimantan, Papua Tarian Berburu, dan Tarian Papakarena. 
 
Di akhir penampilan akan dilakukan penyulutan api obor yang diletakan diempat titik Patung Catur Muka yang dilakukan Walikota Rai Mantra. 
 
“Penyulutan Api ini memberikan makna letupan semangat kepada masyarakat Kota Denpasar untuk menyongsong hari esok lebih baik lagi,” ujar Yangpung sapaan akrabnya. 
 
BACA JUGA: 
Dari sulutan api diikuti dengan menghidupkan air mancur Patung Catur Muka yang juga memberikan makna kesejukan kepada masyarakat. 
 
Yangpung mengharapkan penampilan hari ini dapat memberikan suguhan kreativitas kepada masyarakat serta tak terlepas dari makna kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan pembangunan di Kota Denpasar sesuai dengan harapan kita bersama. [rls/pur/wrt]


Sabtu, 31 Desember 2016 | 08:00 WITA


TAGS: denfest pariwisatanasional




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

Nama Jumlah Donasi
Ni Kadek
Rp 20,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 100,000
OSIS Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Amlapura
Rp 2,000,000
Semeton
Rp 70,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 30,000

Jumlah Donatur sampai saat ini: 22 Donatur
Total Donasi sampai saat ini: Rp 8,605,000

Dimulai sejak Sabtu, 11 Februari 2017