Pastika: Bali Kembangkan Health Tourism dari RSUP Sanglah

Sabtu, 31 Desember 2016 | 12:00 WITA

Pastika: Bali Kembangkan Health Tourism dari RSUP Sanglah

Perayaan HUT ke 57 RSUP Sanglah yang di laksanakan di Aula Poliklinik RSUP Sanglah, Denpasar, Jumat(30/12). [ist]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.dom, Denpasar. Sebagai destinasi  pariwisata kelas dunia Bali diharapkan tidak saja menjadikan alam dan budayanya sebagai obyek bagi para wisatawan namun juga kedepan Bali mampu menjadi tujuan wisata kesehatan (Health tourism). 
 
Sebagai awalan, Gubernur Bali mengharapkan konsep Health Tourism ini dimulai dari RSUP Sanglah. Terlebih saat ini telah menjadi salah satu pusat rumah sakit rujukan seluruh kabupaten/kota di Bali dan bahkan provinsi lain sperti NTT dan NTB. 
 
BACA JUGA: 
"Itu mimpi besar kita dan saya rasa itu bisa kita wujudkan kalau kita awali semuanya dari RSUP Sanglah ini, sehingga kedepan orang – orang kita tidak perlu ke luar negeri untuk berobat melainkan orang luar yang datang ke Bali," ujar Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta yang membacakan sambutan Gubernur Bali Made Mangku Pastika pada Perayaan HUT ke 57 RSUP Sanglah yang di laksanakan di Aula Poliklinik RSUP Sanglah, Denpasar, Jumat(30/12).
 
Menurutnya, pemilihan RSUP Sanglah sangat beralasan mengingat prestasi dan pengakuan dari nasional dan internasional yang telah diraih oleh RSUP Sanglah sudah sangat banyak. 
 
Pastika juga menegaskan, untuk mencapai mimpi tersebut, dukungan dari berbagai pihak juga sangat diperlukan termasuk dukungan dari Pemprov Bali mengingat Pemprov Bali menempatkan kesehatan sebagai program prioritasnya dalam membangun Bali. 
 
BACA JUGA: 
Lebih lanjut Pastika juga mengharapkan adanya sinergitas dan kerjasama untuk saling menguatkan antara Pemprov Bali dengan Pemerintah Pusat dalam hal ini kementerian Kesehatan. Bantuan berupa penguatan SDM, sarana prasarana dan alat kesehatan maupun sistem jejaring sektor kesehatan masih sangat di perlukan sehingga dukungan Pemprov Bali akan menjadika RSUP Sanglah lebih mampu membangun bidang kesehatan dengan membuat inovasi-inovasi yang diharapkan mampu memberikan kemajuan di bidang kesehatan.
 
Dalam perayaan yang ditandai dengan pemotongan tumpeng tersebut juga dilakukan penyerahan penghargaan bagi RSUP Sanglah. Penghargaan yang diterima untuk kedua kalinya tersebut adalah penghargaan Akreditasi Internasional JCI (Joint Commission International) yang diterima langsung oleh Direktur Utama RSUP Sanglah I Wayan Sudana.  [rls/wrt]


Sabtu, 31 Desember 2016 | 12:00 WITA


TAGS: HUT RSUP Sanglah Health Tourism




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: