Istri Wapres JK Belanja Endek dan Songket di Pasar Semarapura

Senin, 02 Januari 2017 | 16:05 WITA

Istri Wapres JK Belanja Endek dan Songket di Pasar Semarapura

bbn/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Klungkung. Awal tahun 2017 pasar seni Semarapura kedatangan pembeli spesial. Dia adalah Mufidah Yusuf Kalla, istri Wakil Presiden Republik Indonesia ke-7, H. Muhammad Yusuf Kalla yang sedang menghabiskan liburan bersama keluarganya di Bali.
 
Kedatangan istri Wakil Presiden ke pasar pusat kain endek ini disambut langsung Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta didampingi istrinya Ayu Suwirta di pintu masuk sebelah barat pasar seni Semarapura, Senin (2/1). 
 
Nampak hadir pula Dandim 1610 Klungkung, Letkol inf. Fransiscus Ari Susetyo dan Kapolres Klungkung, AKBP FX. Arendra Wahyudi masing-masing bersama istri.
 
Rombongan yang sebelumnya bertolak dari istana kepresidenan Tampaksiring tiba di pasar Semarapura sekitar pukul 10.00 wita. Tiba di pasar, rombongan langsung menuju salah satu toko kain endek khas Klungkung, Toko Winata. Suasana yang sebelumnya steril dan mendapat pengamanan dari Paspampres mendadak ramai.
 
Selama kurang lebih satu jam, Mufidah Yusuf Kalla bersama rombongan memilih kain endek dan songket di beberapa toko. Tidak ragu-ragu, istri Wakil Presiden ini memilih langsung kain yang menjadi incarannya, mulai kain endek dan kain songket khas Klungkung. 
 
Usai membeli sejumlah kain, rombongan selanjutnya meninggalkan pasar seni Semarapura sekitar pukul 11.00 wita menuju ke istana kepresidenan Tampaksiring.
 
Salah seorang pedagang kain, A.A Ratnawati mengaku tidak menyangka akan kedatangan pembeli spesial. 
 
“Saya tidak menyangka kedatangan pembeli istri Wakil Presiden,” ujarnya senang. 
 
Menurutnya, istri Wakil Presiden ini membeli satu buah kain songket seharga Rp 1 juta di tokonya.
 
Sementara itu, terkait kunjungan istri Wakil Presiden ini Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta menyatakan kesiapan dan kebersihan pasar memang sudah dijaga. 
 
Menurut Bupati, kedatangan istri Wakil Presiden kepasar Semarapura diharapkan akan memberi dampak terhadap situasi dan kondisi dipasar, termasuk kunjungan pembeli. 
 
“Melalui kunjungan ini pasar Semarapura semakin dipromosikan,” ujar Suwirta. 
 
Disamping itu dengan kunjungan istri Wapres ini akan menjadi spirit dalam membangun di Kabupaten Klungkung.[bbn/rls/psk]


Senin, 02 Januari 2017 | 16:05 WITA


TAGS: pasar semarapura




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: