Mimpi Terwujud, Dekopinda Klungkung Akhirnya Miliki Gedung

Rabu, 04 Januari 2017 | 06:00 WITA

Mimpi Terwujud, Dekopinda Klungkung Akhirnya Miliki Gedung

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta tinjau gedung baru Dekopinda. [ist]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Klungkung. Mengawali tahun 2017, Dekopinda Kabupaten Klungkung akhirnya resmi memiliki kantor sekertariat sendiri. Gedung baru yang terletak di Jalan Subali Semarapura Klod Kangin ini telah selesai pengerjaannya dan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta kepada Ketua Dekopinda Ngakan Made Nata, Selasa (3/1).
 
Ketua Dekopinda Ngakan Made Nata mengatakan ini pertama kalinya Dekopinda Klungkung memiliki gedung resmi. Sebelumnya sejak enam tahun lalu, Dekopinda menggunakan Lantai II Gedung Koperasi Pasar Srinadi sebagai sekertariat.
 
BACA JUGA: 
 
Gedung Dekopinda senilai Rp 419.616.000 ini berdiri diatas lahan seluas 190M milik Pemkab Klungkung, yang sebelumnya merupakan rumah dinas. Proyek mulai dikerjakan sejak tanggal 12 Juli 2016 bertepatan dengan Hari Koperasi. Dan rencananya tanggal 12 Februari sekertariat Dekopinda akan resmi berpindah ke gedung baru ini.
 
Sementara itu Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengatakan berdirinya gedung Dekopinda Kabuparn Klungkung bagaikan sebuah mimpi. 
 
“Sudah sejak lama ketika saya masih memimpin Dekopinda bermimpi akan ada gedung tersendiri, namun  baru kali ini bisa terwujud, dan sudah menjadi kewajiban Pemerintah dalam memfasilitasi koperasi sesuai amanat UU pasal 33,” ujar Bupati Suwirta.
 
BACA JUGA: 
 
Dirinya juga menambahkan, dengan terwujudnya gedung baru ini, koperasi di kabupaten Klungkung akan semakin maju dan berkembang  serta ikut aktif dalam membangun Klungkung melalui proyek proyek pemerintah.
 
Dalam acara serah terima tersebut Bupati Suwirta juga menyempatkan berkeliling mengamati beberapa sudut gedung didampingi ketua Dekopinda Ngakan Made Nata. [rls/jim/wrt]


Rabu, 04 Januari 2017 | 06:00 WITA


TAGS: Klungkung gedung dekopinda




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: