Gara-Gara Mutasi, 7159 PNS Tabanan Belum Terima Gaji

Kamis, 05 Januari 2017 | 20:00 WITA

Gara-Gara Mutasi, 7159 PNS Tabanan Belum Terima Gaji

Kepala Badan Keuangan Daerah (BAKUDA) Kabupaten Tabanan I Made Sukada. [bbcom]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

BeritaBali.com, Tabanan. Mutasi pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Tabanan yang digelar 28 Desember lalu dan pembentukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), berimbas kepada 7159 Pegawai Negeri Sipil. 
 
Pasalnya, ribuan PNS ini, hingga Kamis  5 Januari 2017 belum mendapatkan gaji.
 
Keterlambatan cairnya gajih PNS tersebut dibenarkan oleh Kepala Badan Keuangan Daerah (BAKUDA) Kabupaten Tabanan I Made Sukada, Kamis (5/1).
 
Pilihan Redaksi:
 
Pejabat asal Kapal, Kabupaten Badung ini  mengatakan keterlambatan gaji para PNS Pemkab Tabanan karena adanya rekstrukrisasi OPD (Organisasi Perangkat Daerah). 
 
Seperti yang diketahui, akibat rekstrukrisasi OPD ini, kepala dinas atapun yang membidangi adalah wajah baru sehingga memerlukan waktu dalam kepengurusanya. 
 
"Mutasi ini berimbas adanya pengaturan P3D yakni pembiayaan, personalia, dan Peralatan termasuk gaji yang ada dibagian personalia tersebut," jelasnya.
 
Ia memastikan apabila tidak ada halangan Senin 9 Januari 2017 mendatang sudah bisa cair. Karena pihaknya bersama BPD dan pihak terkait sudah mengurus penyaluran gaji PNS Tabanan
 
"Mudah-mudahan tidak ada hambatan jika Senin depan kami akan cairkan," tegas Sukada. 
 
Besaran gaji yang dicairkan untuk bulan Januari 2017 untuk PNS Tabanan berjumlah Rp 36 Milyar lebih.  Mengenai gajih pegawai honorer Ia mengaku belum mendapatkan informasi resmi dari pimpinan terutma Sekda. Hanya saja karena pembayaran biasanya dilakukan pada akhir bulan, hal tersebut belum terjadi kemoloran. 
 
Pilihan Redaksi: 
 
"Untuk masalah yang honorer kami belum mendapatkan info resmi, namun karena mereka menerimanya akhir bulan jadi untuk pemenuhan kompensasinya masih ada waktu," tandas Sukada. 
 
Sementara itu, salah satu PNS mengaku belum mendapatkan gaji bulan Januari. Atas keterlambatan cairnya gaji Ia terpaksa menghemat uang belanja dan  mengutamakan uang untuk kebutuhan pokok. 
 
"Biasanya tanggal 1 setiap bulanya sudah cair. Ini kok belum ya. Mungkin tahun anggaran baru,” jelasnya. [nod/wrt]


Kamis, 05 Januari 2017 | 20:00 WITA


TAGS: Mutasi Pejabat gaji Tabanan




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

Nama Jumlah Donasi
Ni Kadek
Rp 20,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 100,000
OSIS Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Amlapura
Rp 2,000,000
Semeton
Rp 70,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 30,000

Jumlah Donatur sampai saat ini: 22 Donatur
Total Donasi sampai saat ini: Rp 8,605,000

Dimulai sejak Sabtu, 11 Februari 2017