Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Hadir Di Klungkung

Jumat, 06 Januari 2017 | 11:00 WITA

Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Hadir Di Klungkung

Peneyrahan gedung baru Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Sedia Pemkab Klungkung. [ist]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Klungkung. Dengan pengalamannya yang telah mampu membesarkan Koperasi Pasar Srinadi, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta kini tengah berkeinginan membesarkan Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Sedia Pemkab Klungkung
 
Untuk memulai keinginannya itu, sebuah gedung baru dua lantai dengan desain modern pun diserahkan pengelolaanya oleh Suwirta kepada Ketua Koperasi KPRI Sedia Wayan Wasta  kamis (5/1).
 
Pilihan Redaksi: 
 
Gedung yang terletak berdampingan dengan Kantor Bupati, Monumen Puputan dan Pura Jagadnatha ini terdiri atas sebuah ruang koperasi yang dilengkapi dengan minimarket serta lima buah kantin pada lantai dasarnya. Sedangkan pada lantai dua dimanfatkan sebagai kantor Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kab. Klungkung
 
Demi kemajuan koperasi, Suwirta juga meminta para pengurus koperasi meninggalkan sistem manual pada pembukuan dan transaksi untuk beralih menggunakan teknologi komputer. Karena dengan sistem komputerisasi, akan sangat berpengaruh pada kecepatan proses pembukuan. 
 
"Segera tinggalkan sistem pencatatan dan pembukuan manual, segeralah beralih menggunakan komputer sehingga akan sangat memudahkan dan mempercepat dalam transaksi maupun pembukuan,” ujar Bupati Suwirta kepada Ketua KPRI Sedia Wayan Wasta. 
 
Suwirta juga berjanji dengan kewenangan yang dimilikinya, akan berupaya mengembangkan Koperasi Sedia milik Pemkab ini demi kesejahteraan seluruh anggotanya.
 
Pilihan Redaksi: 
Selain menyerahkan pengelolaan gedung untuk koperasi, Suwirta juga serahkan pengelolaan lima buah los kantin. Kelima los kantin ini nantinya akan disewakan kepada pihak perorangan yang ingin membuka usaha kuliner. Dengan hadirnya kantin kantin ini diharapkan mampu menarik minat para PNS untuk menghabiskan waktu istirahat makan siangnya disini tanpa harus keluar area kantor.
 
“Kantin-kantin ini nantinya harus senantiasa bersih, dikelola dan ditata dengan tampilan modern sehingga berkesan elit, saya pun akan mengajak tamu saya makan disini jika kantin sudah beroperasi,” ujar Bupati asal Nusa Ceningan ini. [rls/jim/wrt]


Jumat, 06 Januari 2017 | 11:00 WITA


TAGS: KPRI koperasi Klungkung




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

Nama Jumlah Donasi
Ni Kadek
Rp 20,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 100,000
OSIS Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Amlapura
Rp 2,000,000
Semeton
Rp 70,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 30,000

Jumlah Donatur sampai saat ini: 22 Donatur
Total Donasi sampai saat ini: Rp 8,605,000

Dimulai sejak Sabtu, 11 Februari 2017