Nasdem Dukung Pencalonan Rai Mantra

Jumat, 06 Januari 2017 | 15:00 WITA

Nasdem Dukung Pencalonan Rai Mantra

Salah satu baliho dukungan Nasdem untuk pencalonan Rai Mantra menjadi Gubernur Bali. [ist]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Denpasar. Partai NasDem memutuskan untuk mengusung Ida Bagus Rai Dharma Wijaya Mantra, sebagai calon gubernur pada Pilgub Bali 2018. Keputusan ini pun ditindaklanjuti dengan pemasangan baliho dukungan bagi Rai Mantra di kabupaten/kota di seluruh Bali.
 
Menariknya, pemasangan baliho dan spanduk ini bukan atas dasar instruksi dari atas. 
 
Pilihan Redaksi: 
"Ini murni inisiatif dari DPC dan DPD Partai NasDem di tingkat bawah, setelah adanya kesepakatan bahwa Partai NasDem akan mengusung Pak Rai Mantra sebagai calon gubernur," jelas Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa, di Denpasar, Kamis (5/1).
 
Hal yang dilakukan kader Partai NasDem di arus bawah ini, kata dia, menjadi bukti bahwa usulan pengusungan Rai Mantra memang datang dari bawah. Kuatnya aspirasi tersebut kemudian disampaikan oleh DPC Partai NasDem tingkat kecamatan serta DPD Partai NasDem tingkat kabupaten/ kota, dalam Rapat Pleno Diperluas DPW Partai NasDem Provinsi Bali, 4 Januari lalu.
 
"Sesuai aspirasi dari bawah, kita putuskan bahwa untuk Pilgub Bali 2018, Partai NasDem mengusung Pak Rai Mantra sebagai calon gubernur. Dukungan untuk Pak Rai Mantra inipun tanpa syarat," tegas politisi asal Karangasem itu.
 
Menurut dia, jika dukungan arus bawah ini kemudian ditindaklanjuti dengan pemasangan baliho dan spanduk, maka hal tersebut adalah bukti kuatnya keinginan untuk mengusung Rai Mantra. 
 
"Kalau sampai kader berinisiatif memasang spanduk, baliho, bisa disimpulkan bahwa arus bawah memang sangat menghendaki Pak Rai Mantra memimpin Bali ke depan," tuturnya.
 
Seperti disaksikan, baliho-baliho Rai Mantra ini sudah banyak dipajang di sejumlah titik di Kabupaten Tabanan. Baliho tersebut berisi tulisan 
 
"DPC Partai NasDem Se-Kabupaten Tabanan Mendukung Ida Bagus Rai Dharma Wijaya Mantra Menjadi Gubernur Bali Periode 2018-2023".
 
Pilihan Redaksi: 
Baliho tersebut dilengkapi foto Rai Mantra. Selain itu, pada baliho juga disertakan foto Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa.
 
"Yang hari ini sudah mulai dipasang, di Tabanan. Sementara di daerah lainnya, pasti menyusul. Sekarang masih spanduk-spanduk saja. Kalau memang sudah kehendak dari bawah, kita biarkan kader berinisiatif menyosialisasikan Pak Rai Mantra," pungkasnya. [bbn/sd/wrt]


Jumat, 06 Januari 2017 | 15:00 WITA


TAGS: Gubernur Bali Cagub Bali Nasdem Rai Mantra




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: