Aset Pemprov Bali di Buleleng Banyak Terbakar

Minggu, 08 Januari 2017 | 14:00 WITA

Aset Pemprov Bali di Buleleng Banyak Terbakar

Kabupaten Buleleng. [ist]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Buleleng. Dokumen aset Pemprov Bali di Buleleng yang di bawah tahun 1999 banyak yang terbakar. Itu diketahui setelah Komisi I DPRD Bali, Jumat (6/1), berkoordinasi dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Buleleng.
 
Kedatangan Komisi I DPRD Bali ke Buleleng tersebut bertujuan untuk menelusuri aset-aset milik Pemprov Bali di kabupaten utara Pulau Bali ini. Menurut Ketua Komisi I DPRD Bali, dari koordinasi dengan BPN Buleleng terkuak beberapa persoalan terkait keberadaan aset Pemprov Bali di Buleleng. Di antaranya dokumen sertifikat yang di bawah tahun 1999 semuanya terbakar.
 
Pilihan Redaksi: 
 
Ternyata, berdasarkan data yang dimiliki BPN Buleleng saat ini, aset Pemprov Bali yang sudah memiliki sertifikat baru mendekati 700 hektar, tersebar di beberapa desa di semua kecamatan di Buleleng. Termasuk untuk aset Pemprov Bali di lapangan terbang Letkol Wisnu, yang awalnya seluas 14 hektar, setelah diukur sekarang tersisa 9 hektar. Lahan itu kini masih dalam proses sertifikasi.
 
Selain itu, ada sejumlah aset Pemprov Bali di Buleleng yang masih bermasalah. Misalnya aset yang ada di Sumber Kelampok dan daerah Titab. Ia menyatakan, segera melakukan koordinasi dengan Biro Aset Pemprov Bali terkait aset-aset bermasalah tersebut.
 
Dikatakan Tama, pihaknya juga akan melakukan kroscek lagi dokumennya kepada Biro Aset Provinsi Bali agar sertifikat yang hilang bisa dibuatkan kembali. Dikatakan, dengan adanya program pusat tentang pendataan dan pemetaan ulang tanah-tanah di seluruh kabupaten, itu merupakan tugas berat ke depannya dan perlu kerja keras. [bbn/bbk/wrt]


Minggu, 08 Januari 2017 | 14:00 WITA


TAGS: aset buleleng terbakar bali




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

Nama Jumlah Donasi
Ni Kadek
Rp 20,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 100,000
OSIS Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Amlapura
Rp 2,000,000
Semeton
Rp 70,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 30,000

Jumlah Donatur sampai saat ini: 22 Donatur
Total Donasi sampai saat ini: Rp 8,605,000

Dimulai sejak Sabtu, 11 Februari 2017