Hiu Serang Peselancar Australia di Pantai Balian

Senin, 09 Januari 2017 | 17:20 WITA

Hiu Serang Peselancar Australia di Pantai Balian

bbn/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Tabanan. Seorang peselancar Australia, Daniel Qeran (48), diserang ikan hiu saat berselancar di pantai Balian, Banjar Pengasahan, Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Senin pagi (9/1/2017 ). Akibat serangan ikan mematikan tersebut, Daniel Qeran mengalami luka robek sebanyak 4 goresan di pangkal ibu jari kanannya.
 
Menurut keterangan saksi I Made Edi Sumardika, sekitar pukul 07.00 ia sedang duduk di warung yang berada di pinggir Pantai Balian.  Tak lama berselang ia melihat ada rombongan tamu asing berjumlah 10 keluar dari tengah laut menuju pantai. 
 
Ia menduga telah terjadi sesuatu pada tamu asing yang tengah berselancar. Dan benar saja saat dihampiri di pantai, terlihat salah satu peselancar (korban) sudah dalam keadaan terluka di bagian pangkal ibu jari tangan kanan. 
 
Korban langsung ditolong oleh rekan korban dengan memberikan obat dan perban untuk menghentikan pendarahan. Selanjutnya saksi menuju Puskesmas Selemadeg Barat  untuk meminta bantuan mobil ambulance. 
 
Hal senada juga diungkapkan oleh I Wayan Kaiyasa, saat kejadian ia  sedang berada di warung miliknya yang berada di sekitar pantai Balian. Ketika ia melihat ada wisatawan asing yang sedang terluka, dirinya bersama saksi lain I Made Edi Sumardika langsung menghampiri korban.
 
Korban dilihatnya mengalami luka robek sekitar 4 goresan di pangkal ibu jari tangan kanan. Selanjutnya beberapa teman korban membantu mengobati luka korban dengan membungkus luka korban menggunakan perban. Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Selemdeg Barat.
 
Menurut dokter Puskesmas Selemadeg Barat dr Edy Junaedy ia mengetahui kejadian itu saat saksi Made Edi Sumardika  datang ke Puskesmas untuk meminta bantuan mobil Ambulance. Saat saksi sampai di tempat kejadian atau TKP, ada tamu asing (korban) yang terluka di bagian tangan, dalam keadaan sadar. Namun saksi tidak mengetahui secara pasti luka yang dialami oleh korban mengingat saat saksi sampai di TKP, luka korban sudah diperban, sehingga saksi Dr Edy Junaedy tidak bisa menyimpulkan penyebab luka yang dialami oleh korban. 
 
Selanjutnya atas permintaan korban, korban  langsung dibawa ke Rumah Sakit Internasioanl BIMC.
 
Serangan hiu di pantai Balian ini merupakan kejadian yang kedua kalinya. Tahun lalu tepatnya  26 April 2016 juga pernah seorang wisatawan asing  asal Jerman Ryan Darwin Mlenar Boarman diserang hiu. Akibatnya  korban mengalami luka robek cukup parah ditangan sebelah kanan.[bbn/nod/psk]


Senin, 09 Januari 2017 | 17:20 WITA


TAGS: pantai balian hiu




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

Nama Jumlah Donasi
Ni Kadek
Rp 20,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 100,000
OSIS Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Amlapura
Rp 2,000,000
Semeton
Rp 70,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 30,000

Jumlah Donatur sampai saat ini: 22 Donatur
Total Donasi sampai saat ini: Rp 8,605,000

Dimulai sejak Sabtu, 11 Februari 2017