Google Bakal Hadirkan Mobil Tanpa Sopir Terbarunya

Selasa, 10 Januari 2017 | 13:00 WITA

Google Bakal Hadirkan Mobil Tanpa Sopir Terbarunya

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Mountain View. Google menghadirkan sistem mobil tanpa sopir atau swakemudi terbarunya di minivan Chrysler Pacifica dalam pratinjau Minggu (8/1), menjelang pameran otomotif Detroit, dan menyebut teknologi itu lebih andal dan terjangkau.
 
Pengumuman itu disampaikan kepala unit Waymo Google John Krafcik, yang upayanya mencari mitra untuk mengembangkan dan memasang teknologi swakemudi ke mobil sejauh ini hanya menghasilkan persekutuan dengan Fiat Chrysler Automobiles dan kesepakatan tertunda dengan Honda Motor Co.
 
Krafcik menjelaskan, perangkat keras dan lunak swakemudi terkini Waymo menggabungkan susunan sensor baru, mencakup sistem penglihatan yang ditingkatkan, radar dan lidar (sistem deteksi dan penjarakan cahaya) berbasis laser yang sudah diperbarui.
 
 
Krafcik mengatakan, Waymo berencana menguji Pacificas swakemudi pertama bulan ini di jalan raya California dan Arizona, tanpa menjelaskan waktu tepat sistem itu akan dipasang pada kendaraan siap produksi.
 
Sementara itu, Delphi Automotive Plc dan Mobileye NV menyatakan mereka berkolaborasi dalam sistem swakemudi yang bisa mulai dijual kepada produsen mobil pada awal 2019.
 
Ford Motor Co, General Motors Co dan BMW AG juga berencana memperkenalkan mobil-mobil swakemudi pada 2021 menurut warta kantor berita Reuters. [bbn/idc/wrt]


Selasa, 10 Januari 2017 | 13:00 WITA


TAGS: mobil swakemudia supir google teknologi




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: