Penjahat Beraksi di ATM BRI, Rp 25 Juta Uang Alfred Melayang

Selasa, 10 Januari 2017 | 23:55 WITA

Penjahat Beraksi di ATM BRI, Rp 25 Juta Uang Alfred Melayang

bbn/ilustrasi

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Denpasar. Berhati-hatilah jika anda sedang bertransaksi di mesin anjungan tunai mandiri (ATM). Modus kejahatan tukar kartu ATM bisa menimpa anda. 
 
Seperti dialami Alfred Nikolas Saudale (47) yang berdomisili di Jalan Wahyu Graha Gang II, Buduk, Mengwi Badung. Kartu ATM korban ditukar oleh dua penjahat saat transaksi ATM di depan swalayan Harta Dewata, di Banjar Kaja, Dalung, Kuta Utara, Minggu (8/1) siang.
 
Korban awalnya bertransaksi menarik uang di mesin ATM BRI di depan swalayan Harta Dewata, sekitar pukul 11.00 Wita. Saat memasukan kartu ATM ternyata tidak bisa seperti ada yang mengganjal dari dalam. Korban sudah mencoba sampai tiga kali tapi tetap gagal. 
 
“Karena merasa tidak bisa, korban keluar meminta bantuan,” ujar sumber petugas Polres Badung.
 
Begitu keluar dari ruangan ATM, seorang pria menghampiri korban menawarkan bantuan. Bagai dihipnotis korban percaya. Namun saat pria tersebut memasukkan kartu ATM korban, ternyata bisa masuk namun tidak bisa dikeluarkan. Pria yang tadi pura-pura kebingungan. 
 
“Tak lama datang seorang pria lagi menawarkan bantuan, tapi tetap saja tidak bisa keluar,” ungkap sumber yang enggan disebut namanya itu.
 
Lantaran tidak bisa keluar, kedua pelaku tadi menyarankan korban menekan tombol enter bersamaan dengan menekan tombol cancel kemudian memasukan nomor PIN. 
 
“Saat memasukkan nomor Pin, kedua pelaku tadi melihat. Mereka pun keluar meninggalkan korban,” jelasnya.
 
Tak lama, korban akhirnya mengeluarkan kartu ATM dari mesin dengan obeng dan tang. Setelah kartu keluar, korban lantas mencari mesin ATM lain. Ternyata kartu ATM itu bukan miliknya. 
 
Ditengah kebingungan, korban menghubungi pihak BRI. Setelah dicek ternyata korban menerima print out bila tabungannya telah ditarik dan ditransfer sebesar Rp 25 juta.
 
“Kartu ATM korban ditukar dengan kartu lain saat pelaku menawarkan diri untuk menolong,” terangnya. 
 
Kasat Reskrim Polres Badung AKP Mikhael Hutabarat yang dihubungi wartawan,  membenarkan masuknya laporan korban. Ditegaskan, pihaknya masih mengejar kedua pelaku.
 
”Pelaku masih dikejar,” tegasnya. [bbn/spy/psk]


Selasa, 10 Januari 2017 | 23:55 WITA


TAGS: atm bobol




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

Nama Jumlah Donasi
Ni Kadek
Rp 20,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 100,000
OSIS Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Amlapura
Rp 2,000,000
Semeton
Rp 70,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 30,000

Jumlah Donatur sampai saat ini: 22 Donatur
Total Donasi sampai saat ini: Rp 8,605,000

Dimulai sejak Sabtu, 11 Februari 2017