Pemprov Buka Penerimaan Tenaga Non PNS/Kontrak RSUD Bali Mandara

Rabu, 11 Januari 2017 | 06:00 WITA

Pemprov Buka Penerimaan Tenaga Non PNS/Kontrak RSUD Bali Mandara

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali Drs. I Dewa Gede Mahendra Putra,SH.MH. [ist]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Denpasar. Guna mendukung operasional Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bali Mandara, Pemprov Bali membuka penerimaan Tenaga Non PNS/Kontrak. Tenaga tersebut nantinya akan ditempatkan pada sejumlah posisi pada rumah sakit berstandar internasional yang dijadwalkan mulai beroperasi pada pertengahan Agustus 2017 mendatang. 
 
Informasi tersebut disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali Drs. I Dewa Gede Mahendra Putra,SH.MH dalam siaran persnya, Selasa (10/1).
 
Lebih jauh Dewa Mahendra menerangkan, jumlah tenaga yang dibutuhkan yakni sebanyak 520 orang yang meliputi Tenaga Medis, Tenaga Keperawatan, Tenaga Kefarmasian, Tenaga Kesehatan lainnya, dan Tenaga Non Kesehatan. 
 
Untuk kategori tenaga medis, RSUD Bali mandara membutuhkan dokter spesialis dasar diantaranya spesialis obgyn, anak, penyakit dalam dan bedah. Dibuka pula lowongan untuk kategori dokter spesialis penunjang dan spesialis lainnya. 
 
 
Selain itu, rumah sakit ini juga membuka kesempatan bagi dokter umum, dokter gigi, apoteker, asisten apoteker, perawat dan tenaga kesehatan lainnya. 
 
Untuk memperkuat manajemen pengelolaan, RSUD Bali Mandara juga membutuhkan tenaga administrasi yang disesuaikan dengan kebutuhan rumah sakit.
 
Menurut Dewa Mahendra, kesempatan menjadi tenaga kontrak diperuntukan bagi Warga Negara Indonesia yang berdomisili di Bali dan memiliki KTP Bali, berusia sekurang-kurangnya 18 tahun dan maksimal 35 tahun terhitung 31 Desember 2016. 
 
"Khusus untuk formasi dokter spesialis, maksimal berumur 45 tahun,” tambahnya. 
 
Seluruh persyaratan berkas pendaftaran dimasukkan dalam amplop cokelat lanjut dikirim melalui pos dan ditujukan kepada Panitia Pelaksana Penerimaan Non PNS/Kontrak RSUD Bali Mandara Provinsi Bali PO BOX 3802. 
 
Guna mewujudkan rekrutmen yang bersih dan bebas dari KKN, pihak panitia tidak akan memproses berkas pendaftaran yang dikirim selain melalui pos. 
 
Seleksi penerimaan tenaga non PNS atau kontrak RSUD Bali Mandara akan dilaksanakan dengan sistem gugur meliputi Seleksi Administrasi, Tes Kompetensi Dasar (TKD), Tes Pemeriksaan Kesehatan dan Wawancara. 
 
Selanjutnya Dewa Mahendra menyampaikan jadwal pelaksanaan penerimaan tenaga non PNS/kontrak RSUD Bali Mandara yang diawali dengan pengumuman pada 9 hingga 18 Januari 2017, pengiriman berkas pendaftaran melalui pos 13 hingga 19 Januari 2017, Pelaksanaan TKD 31 Januari 2017 sampai dengan 3 Februari 2017 hingga pengumuman hasil seleksi administrasi dijadwalkan pada 23 Januari 2017. Sedangkan pengumuman hasil ujian TKD akan dilaksanakan pada 4 Februari 2017 dan dilanjutkan pengumuman hasil tes pemeriksaan kesehatan tanggal 17 Pebruari 2017. 
 
“Pengumuman kelulusan akan dilaksanakan pada 24 Februari 2017,” ucapnya. 
 
Untuk melihat pengumuman lebih detail, masyarakat dipersilahkan mengakses melalui website di tautan berikut alamat www.bkd.baliprov.go.id, www.diskes.baliprov.go.id dan dapat pula disini. www.birohumas.baliprov.go.id. 
 
Pengumuman juga dapat dilihat pada papan pengumuman Kantor Gubernur Bali, Jalan Basuki Rahmat 1, Niti Mandala Renon-Denpasar dan Papan Pengumuman Kantor Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Bali, Jalan Tjok Agung Tresna Denpasar
 
Dewa Mehendra menegaskan komitmen Pemprov Bali untuk melaksanakan rekrutmen secara transparan dan bebas KKN. Untuk itu, dia mengharapkan dukungan semua pihak untuk mengawal proses seleksi ini. [rls/wrt]


Rabu, 11 Januari 2017 | 06:00 WITA


TAGS: RSUD Bali Mandara Tenaga Kontrak




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

Nama Jumlah Donasi
Ni Kadek
Rp 20,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 100,000
OSIS Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Amlapura
Rp 2,000,000
Semeton
Rp 70,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 30,000

Jumlah Donatur sampai saat ini: 22 Donatur
Total Donasi sampai saat ini: Rp 8,605,000

Dimulai sejak Sabtu, 11 Februari 2017