Google Matikan Layanan Hangout untuk Konsumen

Rabu, 11 Januari 2017 | 09:00 WITA

Google Matikan Layanan Hangout untuk Konsumen

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Mountain View. Google mengumumkan bahwa mereka tidak lagi mengizinkan aplikasi pihak ketiga untuk menggunakan API Hangouts.
 
API yang telah digunakan aplikasi pihak ketiga tersebut tidak lagi berfungsi pada 25 April mendatang. Namun, hal ini bukan berarti Hangouts tidak lagi bisa digunakan setelah tanggal 25 April.
 
Google mengaku berencana untuk menggunakan Hangouts sebagai alat untuk pertemuan. Sehingga untuk pengguna biasa nantinya tidak lagi tersedia.
 
Rencana tersebut mengindikasikan bahwa Hangouts akan ditujuan untuk konsumen enterprise. Sementara itu, API Hangouts awalnya ditujukan sebagai pendukung skenario sosial untuk pengguna pada segmentasi konsumer, sebagai bagian dari Google+.
 
Sejumlah aplikasi akan tetap dapat memanfaatkan Hangouts setelah 25 April, termasuk DialPad dan RingCentral, yang dapat digunakan untuk melakukan panggilan suara.
 
 
Hangouts juga akan dapat terus digunakan dengan alat komunikasi enterprise seperti Slack, dan berbagai tool pada Hangouts on Air seperti Toolbox, Control Room dan Cameraman.
 
Keputusan ini dinilai sebagai bentuk dukungan Google untuk aplikasi pesan instan yang diluncurkannya tahun lalu, yaitu Allo.
 
Tidak berencana menghentikan operasional Hangouts secara penuh, pergeseran target segmen konsumen memungkinkan Allo menjadi aplikasi bawaan pada perangkat Android baru untuk menggantikan Hangouts. [bbn/idc/wrt]


Rabu, 11 Januari 2017 | 09:00 WITA


TAGS: Google Hangout




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: