Karyawan Hotel Curi Uang Turis

Rabu, 11 Januari 2017 | 10:14 WITA

Karyawan Hotel Curi Uang Turis

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Badung. Upaya Esa Tirtanaya (27) menutupi pencurian yang dilakukannya di dalam kamar Hotel Aquarius Star akhirnya dibongkar aparat kepolisian Polsek Kuta. Karyawan hotel setempat ini akhirnya mengakui masuk ke kamar 303 yang dihuni Yamada Mayumi, warga Negara Jepang. Ia pun menggasak uang sebesar 43.000 yen atau jika dirupiahkan sebesar Rp 4,5 juta. 
 
Menurut Kapolsek Kuta Kompol Wayan Sumara, kasus pencurian di kamar Hotel Aquarius Star di Jalan Legian Kelod Kuta, dilaporkan oleh Yamada Mayumi, warga negara Tokyo. 
 
Turis ini mengaku kehilangan uang di dalam kamar sebesar 43.000 yen yang disimpan di atas tempat tidur dan ditinggal saat breakfast, makan pagi. 
 
 
Berawal dari informasi tersebut, petugas Unit Reskrim Polsek Kuta menyelidiki TKP dan memeriksa sejumlah saksi karyawan. Olah TKP pun dilakukan. Petugas kemudian mencurigai Esa Tirtayana. 
 
"Namun saat diinterograsi dia tidak mengakuinya,” ujar Kapolsek. 
 
Setelah didesak dengan bukti-bukti otentik di lapangan, karyawan hotel yang tinggal di Jalan Taman Ayu nomor 5 Jimbaran Kuta Selatan ini akhirnya mengakui perbuatannya. Menurutnya, pencurian tersebut sudah direncanakannya dengan cara menggunakan kunci master yang ditaruh di reception hotel. 
 
Wanita asal Ronggojampi Banyuwangi Jawa Timur itu mengaku berpura-pura mengecek barang di kamar hotel yang ditempati korban. Awalnya dia mengetuk kamar hotel untuk mencari tahu apakah ada orang didalam atau tidak. Setelah yakin tidak ada respon dari dalam kamar, tersangka Esa masuk ke dalam kamar dengan mempergunakan kunci master tersebut. 
 
Bergegas dia mencari barang di dalam kamar hotel dan menemukan uang korban yang ditaruh di atas tempat tidur. 
 
“Selanjutnya uang tersebut ditukar di money charger sebesar Rp 4.500.000,” jelas mantan Kapolsek Ubud Gianyar ini. 
 
Namun belum sempat menikmati hasilnya, Esa Tirtayana ditangkap polisi atas pengaduan korbannya. [che/wrt]


Rabu, 11 Januari 2017 | 10:14 WITA


TAGS: pencurian hotel




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: