Brimob Polda Bali Dikirim Ke Papua

Rabu, 11 Januari 2017 | 17:00 WITA

Brimob Polda Bali Dikirim Ke Papua

Pastika hadir pada pengarahan kepada personil Sat Brimob Polda Bali yang akan melaksanakan tugas di Papua. [ist]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Denpasar. Satuan Brigade Mobil milik Polri atau yang sering dikenal dengan Brimob merupakan salah satu satuan elit (pasukan khusus) dalam jajaran kesatuan Polri. 
 
Menggingat tugasnya ini, menurut Gubernur Bali Made Mangku Pastika, sudah menjadi sebuah kebanggaan jika anggota Brimob tersebut mendapat tugas di wilayah yang sulit. 
 
Dalam pengarahan yang dilaksanakan di Aula Kantor Sat Brimob Polda Bali, Tohpati, Denpasar, Selasa(10/1), Gubernur Pastika menekankan bahwa personil tersebut harus bangga menjadi anggota Brimob dan kebanggaan tersebut akan berlipat ganda jika bisa bertugas di tempat yang sulit bukan di tempat yang enak. 
 
 
“Brimob itu harus siap ditugaskan di mana saja untuk mengatasi gangguan kamtibmas yang berintensitas tinggi, jadi tidak sembarangan kalian tugas, jadi semakin sulit daerah opersainya semakin banggalah kalian, bukan tugas di tempat yang enak yang kalian harus banggakan,” tegas Pastika saat memberikan pengarahan kepada personil Sat Brimob Polda Bali yang akan melaksanakan tugas di Papua. 
 
Oleh karena itu, mengingat tugas yang akan diemban oleh satuan tersebut di Papua yang memiliki medan yang sangat berat dan akan jauh dari keluarga, Pastika menekanan agar para personil menyiapkan mental, fisik dan kemampuannya dengan baik sehingga mampu menyelesaikan tugas tersebut dengan baik dan selamat. 
 
“Tidak semua polisi itu Brimob jadi layakkan dirimu untuk masuk ke dalam satuan Brimob, jangan kesal atau mengeluh saat bertugas ataupun latihan yang keras, karena dengan latihan keras tersebut mental dan rasa percaya diri kalian akan diuji, dan operasi seperti ini adalah tempat mempraktekkan hasil latihan kalian selama ini,” imbuhnya. 
 
Sementara itu Kasat Brimob Polda Bali Kombes. Pol. Laksana dalam laporannya menyampaikan bahwa mabes Polri menunjuk Polda Bali untuk mengirimkan anggotanya guna bertugas membantu Polda Papua dalam pengamanan PT Freeport Indonesia selama lima bulan. Jumlah personil yang akan ditugaskan sebanyak 100 orang. [rls/wrt]


Rabu, 11 Januari 2017 | 17:00 WITA


TAGS: brimob polda bali papua




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: