Rai Mantra Hadiri Pujawali Pura Dang Khayangan Jagat Dalem Mutering Bhuana

Kamis, 12 Januari 2017 | 06:00 WITA

Rai Mantra Hadiri Pujawali Pura Dang Khayangan Jagat Dalem Mutering Bhuana

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Klungkung. Serangkaian Piodalan sekaligus upacara dilakukan dalam rangka persiapan renovasi Candi Bentar Pura Dang Khayangan Jagat Dalem Mutering Bhuana Desa Pakraman Umanyar Desa Nyalian, Banjarangkan, Klungkung yang bertepatan dengan Anggara Kasih Dukut, Selasa (10/1). Walikota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya Mantra turut menghadiri pujawali dan juga berkesempatan meletakan batu pertama  dasar pembuatan Candi Bentar. 
 
Bhakti Penganyar yang di laksanakan di Pura Dang Khayangan Jagat Dalem Mutering Bhuana merupakan suatu wujud rasa syukur yang dilaksanakan Pemkot Denpasar dalam upaya melanjutkan pembangunan di Kota Denpasar.  Walikota Rai Mantra mengatakan dengan selalu memohon petunjuk kehadapan Ida Shang Hyang Widhi Wasa dari pelaksanaan upacara ini mampu memantapkan Sradha Bhakti dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.   
 
Kelihan Pura Dang Khayangan Jagat Dalem Mutering Bhuana, I Wayan Sika juga turut memberikan komentar lewat kegiatan ini. 
 
 
"Kami Pengempon Pura Dangkhayangan Jagat Dalem Mutering melaksanakan upacara piodalan yang dilaksanakan selama tiga hari dan puncaknya pada Anggara Kasih Dukut yang sekaligus upacara persiapan merenovasi Candi Bentar yang merupakan kewajiban umat dalam menghaturkan ucapan terimakasih kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa beserta sinar sucinya yang sudah melimpahkan anugerahnya," ungkapnya. 
 
Lebih lanjut Wayan Sika mengatakan, kami ucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Walikota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya Mantra serta seluruh perhatiannya. 
 
“Kehadiran beliau juga akan menjadi bukti sejarah yang tidak pernah terlupakan dalam kehidupan kami, yang dalam kesempatan ini juga beliau meletakan batu pertama sebagai dasar pembangunan Candi Bentar yang akan kami ingat selalu," ujarnya. [rls/eka/wrt]


Kamis, 12 Januari 2017 | 06:00 WITA


TAGS: Pujawali Denpasar Dang Khayangan




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

Nama Jumlah Donasi
Ni Kadek
Rp 20,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 100,000
OSIS Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Amlapura
Rp 2,000,000
Semeton
Rp 70,000
Ni Ketut Sukerti A.
Rp 30,000

Jumlah Donatur sampai saat ini: 22 Donatur
Total Donasi sampai saat ini: Rp 8,605,000

Dimulai sejak Sabtu, 11 Februari 2017