Pengurus Baru KONI Klungkung Resmi Dilantik

Kamis, 12 Januari 2017 | 18:00 WITA

Pengurus Baru KONI Klungkung Resmi Dilantik

Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Klungkung, masa bakti 2016-2020, Kamis (12/1). [ist]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Klungkung. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Klungkung, masa bakti 2016-2020, Kamis (12/1). Bertempat  di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya acara ini turut dihadiri pula oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Ketua KONI Provinsi Bali Ketut Suwandi, para Ketua KONI kabupaten/kota se-Bali serta ketua dari masing-masing cabang olahraga (Cabor).
 
Pelantikan pengurus baru ini ditandai dengan penyerahan Bendera KONI oleh Ketua KONI provinsi Bali Ir. Ketut Suwandi kepada Ketua KONI terpilih I Wayan Subamia SE. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Pelantikan Pengurus KONI yang disaksikan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta.
 
Sementara, Suwirta dalam sambutannya mengucapkan selamat sekaligus menyambut gembira atas dilantiknya pengurus KONI yang baru. 
 
“Selamat kepada pengurus KONI 2016-2020, Ini akan membawa semangat baru dalam upaya memajukan olah raga di Kabupaten Klungkung serta dalam melahirkan atlet yang berprestasi  ditingkat provinsi maupun nasional," kata Bupati Suwirta.
 
Suwirta juga menambahkan, KONI Klungkung harus memiliki tujuan dan selalu melakulan konsolidasi dengan berbagai pihak, utamanya Pemkab. Seluruh pengurus dan para insan olahraga juga diharapkan untuk menjalin komunikasi yang baik serta saling mengisi kekurangan dan kelebihan yang dimiliki. Pemkab juga menantang para ketua cabor untuk mengajukan proposal sehingga bisa menggelar event. 
 
"Silakan ajukan proposal, saya tantang anda untuk menggelar event sehingga Klungkung tidak akan pernah sepi dari event olah raga," ujar Bupati asal Nusa Ceningan ini.
 
Sementara itu Ketua KONI Provinsi Ketut Suwandi mengatakan menjadi pengurus KONI harus dilakukan dengan tulus iklas tanpa mengharapkan tanda jasa atau penghargaan. Dengan diraihnya prestasi oleh para atlet maka akan hanya diperoleh sebuah kepuasan dan kehormatan atas kerjasama yang telah dilakukan oleh seluruh insan oleh raga. Komunikasi yang intens dengan pemerintah juga akan sengat penting, karena pemerintah merupakan roh dari KONI.
 
Ketua Umum KONI terpilih, Wayan Subamia SE., berharap agar Pemkab terus mendukung KONI untuk menciptakan atlet yang berkualitas. Menurutnya, untuk menciptakan atlet yang berpestasi diperlukan beberapa faktor pendukung diantaranya kepedulian dari Pembina, Pelatih, dan Atlet serta dukungan sarana prasarana. 
 
"Kami bertekad akan mengoptimalkan potensi atlet yang dimiliki Klungkung dengan peningkatan sarana penunjang yang dibutuhkan secara berkelanjutan,” ujar Subamia.
 
Dalam waktu dekat KONI Klungkung akan melaksanakan rapat koordinasi dan konsultasi mengingat sebentar lagi akan digelar Pekan Olah Raga Provinsi Bali ke XIII yang akan digelar di Kabupaten Gianyar. [rls/jim/wrt]


Kamis, 12 Januari 2017 | 18:00 WITA


TAGS: KONI Klungkung




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: